Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Satria Lakipadada Silaturahmi ke Komisi I DPRD Kaltim

Komisi I DPRD Kaltim menerima kunjungan sekaligus silaturahmi pengurus pusat Satria Lakipadada Kaltim di Gedung E lantai 1, Senin (27/12/2021).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Pengurus Pusat Satria Lakipadada Kaltim saat silaturahmi ke Komisi I DPRD Kaltim di Gedung E lantai 1, Senin (27/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi I DPRD Kaltim menerima kunjungan sekaligus silaturahmi pengurus pusat Satria Lakipadada Kaltim di Gedung E lantai 1, Senin (27/12/2021).

Kunjungan itu dipimpin Jaffar Abdul Gaffar selaku Ketua Umum atau disebut juga Punggawa Loppo.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin bersama anggota Komisi I DPRD Kaltim Mashari Rais, M Udin dan Romadhoni Putra Pratama menyambut baik silaturahmi ini.

Baca juga: Peredaran Narkoba Berpotensi Meningkat, DPRD Kaltim Minta Aparat Keamanan Tingkatkan Pengawasan 

Atas nama lembaga DPRD dan Komisi I menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Satria Lakipadada atas dedikasinya pada bidang keamanan.

"Suatu kehormatan atas kehadiran Satria Lakipadada yang kebetulan, Komisi I yang membidangi undang-undang dan pemerintahan bidang keamanan, dan Satria Lakipadada identik dengan keamanan," sebut Jahidin yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Satria Lakipadada.

"Kita harap mereka jadi penyejuk, pemersatu bangsa, bukan pasukan perang. Mereka juga aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat," lanjutnya.

Baca juga: Hadiri Penyerahan LHP BPK, Seno Minta Tingkatkan Kinerja Baik dari Pemerintah

Kemudian, Jaffar Abdul Gaffar mengatakan, organisasi yang berdiri sejak 2007 ini kepengurusanya baru terbentuk di Samarinda.

Ia menyatakan, pihaknya telah menyusun program kegiatan, salah satunya membentuk kepengurusan di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

Untuk itu, dia berharap dukungan DPRD Kaltim khususnya Komisi I dalam hal mengawal pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara.

Baca juga: Nelayan Kukar Kembali Dapat Bantuan Kapal

Kepengurusan se-Kaltim diharapkan akan dapat berkontribusi pada keamanan, pembangunan, dan kegiatan sosial.

"Berkaitan pemindahan IKN kita harus mempersiapkan diri jangan sampai organisasi ini jadi penonton. Jadi bagaimana organisasi ini bisa berbuat banyak untuk kepentingan pemindahan IKN," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved