Breaking News:

Teman Kita x Kemenpora, Semangat Pemuda Merajut Keberagaman untuk Membangun Bangsa

Maraknya kasus intoleransi yang masih kerap kita jumpai pada masyarakat Indonesia akhir-akhir ini tentunya memicu keresahan kita semua.

Editor: Diah Anggraeni
HO
Yayasan Teman Kita bermitra dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar webinar dan workshop bertajuk "Semangat Pemuda Merajut Keberagaman untuk Membangun Bangsa" di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Minggu (26/12/21). 

TRIBUNKALTIM.CO - Maraknya kasus intoleransi yang masih kerap kita jumpai pada masyarakat Indonesia akhir-akhir ini tentunya memicu keresahan kita semua.

Kekuatan modal sosial Negara Indonesia yang terbangun dari keberagaman suku, ras dan agama harus terus dijaga dan dipertahankan.

Karena itu, masalah intoleransi yang menjadi bibit perpecahan disintegrasi harus disikapi dengan serius.

Apalagi kini, di era digital, sikap intoleransi bahkan merangsek masuk di kanal media sosial dan makin tak terbendung.

Mirisnya, anak muda menjadi kalangan yang paling rentan terpapar sikap intoleransi.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Puji Pemuda Asal Balikpapan dan Samarinda Raih Penghargaan Kemenpora

Karena itu, menjadi PR kita bersama untuk mencegah dan melawan isu intoleransi yang menggerus calon pemimpin negeri kita kelak. Karena anak muda adalah ujung tombak yang harus dijaga untuk menjadi garda yang paling depan menyuarakan dan menggalakkan toleransi kepada masyarakat luas.

Berangkat dari isu ini Yayasan Teman Kita bermitra dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengambil sikap untuk menyelamatkan generasi muda agar tidak terbawa arus isu intoleran yang semakin beringas di media sosial.

Melalui Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian yang membawa program aspirasi Kementerian Pemuda dan Olahraga turut menyikapi serius isu ini agar sampai kepada anak-anak muda di Kalimantan Timur.

Maka pada Minggu (26/12/21), webinar dan workshop dengan tajuk "Semangat Pemuda Merajut Keberagaman untuk Membangun Bangsa" sukses digelar guna mewadahi generasi muda untuk duduk bersama membahas dan mendiskusikan mengenai isu ini.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybird yaitu daring via zoom dan luring yang dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved