Breaking News:

Bentuk Tanggung Jawab dan Program Sosial, TJSL PLN UIP Kalbagtim Tembus Rp 1,14 Miliar selama 2021

Sepanjang 2021, PLN telah banyak membantu masyarakat. Tak hanya di bidang sosial namun pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lingkungan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIP Kalbagtim
Sepanjang 2021, PLN UIP Kalbagtim telah banyak membantu masyarakat. Tak hanya di bidang sosial, namun pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lingkungan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sepanjang 2021, PLN telah banyak membantu masyarakat.

Tak hanya di bidang sosial namun pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lingkungan.

Termasuk dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) menjadi salah satu unit yang terdepan di dalamnya.

Baca juga: PLN Peduli Serahkan Beasiswa bagi Anak Terdampak Covid-19

Bergerak sebagai perusahaan penyedia infrastruktur ketenagalistrikan, PLN UIP Kalbagtim banyak memberikan manfaat.

Baik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) hingga bantuan yang berasal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

"Alhamdulillah, sepanjang 2021 ini, PLN UIP Kalbagtim telah menyalurkan bantuan TJSL sebanyak Rp 1.145.261.000 kepada sasaran penerima manfaat yang tersebar di Kaltim dan Kaltara," jelas General Manager PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah, Kamis (30/12/2021).

Kata Ramadhansyah, PLN UIP Kalbagtim telah mengimplementasikan program TJSL sesuai dengan ISO 26000.

Di mana melakukan program dengan kriteria SDG's, terutama 7 SDG's penting untuk perusahaan BUMN yang bergerak di sektor energi.

Baca juga: Cerita Menteri Erick Thohir Memeluk ODHA yang Mendapat Dukungan PLN

Selain itu, bantuan dari dana pegawai yang dihimpun oleh YBM sebanyak 667.492.000 telah disalurkan ke ratusan mustahik yang berhak menerima.

"Ini merupakan langkah yang kami lakukan untuk mendukung kegiatan perusahaan. Dan sudah merupakan tanggung jawab perusahaan," tuturnya.

Ramadhansyah menyebut, semoga manfaat yang diberikan PLN ini banyak membantu kegiatan ekonomi, sosial, dan lingkungan masyarakat terutama menghadapi era normal.

Rekap penyaluran bantuan YBM PLN UIP Kalbagtim selama tahun 2021.
Rekap penyaluran bantuan YBM PLN UIP Kalbagtim selama tahun 2021. (HO/PLN UIP Kalbagtim)

Diharapkannya, tahun depan manfaat ini bisa lebih menjangkau banyak pihak, sehingga kehadiran PLN bisa lebih dirasakan terutama mereka yang membutuhkan.

"PLN terus berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program-program perusahaan," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved