Breaking News:

Dukung Potensi Wisata, Pupuk Kaltim Resmikan Gapura Kampung Selambai Loktuan

Hadirkan fasilitas publik dalam mendukung aktivitas masyarakat, PT Pupuk Kaltimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meresmikan gapura selamat datang di

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Peresmian gapura bertema kapal dengan corak khas Kaltim yang dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PKT, Hanggara Patrianta bersama Wakil Walikota Bontang Najirah, Rabu (28/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Hadirkan fasilitas publik dalam mendukung aktivitas masyarakat, PT Pupuk Kaltimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meresmikan gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara.

Peresmian gapura bertema kapal dengan corak khas Kaltim ini dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PKT, Hanggara Patrianta bersama Wakil Walikota Bontang Najirah, Rabu (28/12/2021).

Dijelaskan Hanggara, pembangunan gapura Selambai ini merupakan bagian dari komitmen PKT dalam mendukung penyediaan fasilitas publik di Kota Bontang, sekaligus wujud kedekatan Perusahaan dengan masyarakat, khususnya di Kelurahan Loktuan.

Baca juga: Komitmen Terhadap Lingkungan dan Masyarakat, Pupuk Kaltim Raih Propernas Emas Ke-5 dari KLHK

Hal ini juga sebagai bagian dari sinergi PKT dengan Pemkot Bontang dalam mewujudkan daerah unggul, rapi dan indah, sehingga kampung nelayan Selambai mampu memaksimalkan potensi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Bontang.

"Pembangunan gapura Selambai ini merupakan salah satu realisasi program PKT Proaktif bagi masyarakat, dengan total anggaran mencapai Rp 550 juta. Bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan PKT agar Selambai semakin indah dan menjadi daya tarik bagi tamu yang berkunjung," ujar Hanggara.

Acara peresmian gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara.
Acara peresmian gapura selamat datang di Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara. (HO/Pupuk Kaltim)

Menurut dia, gapura merupakan sarana penting di satu wilayah yang memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai ciri khas daerah.

Gapura mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada tamu yang datang, dengan mengedepankan nilai-nilai estetika.

Hal ini pula yang mendasari desain gapura Selambai menyerupai kapal, sebagai penggambaran identitas warga Selambai yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Baca juga: Adaptif Terhadap Perubahan, Pupuk Kaltim Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

Hanggara berharap keberadaan gapura ini memberi manfaat optimal bagi masyarakat dan lingkungan Selambai, sehingga ke depan kawasan pesisir Bontang ini mampu terus tumbuh dan berkembang dengan beragam potensi yang diikuti peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Kami harap gapura ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta dapat menjadi wajah dan semangat baru Selambai untuk terus berkembang. Semoga hubungan yang harmonis dan sinergis ini terus terjalin ke depannya," tambah Hanggara.

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta.
Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta. (HO/Pupuk Kaltim)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved