Breaking News:

Fasilitasi Hunian Layak bagi Masyarakat, Pupuk Kaltim Bedah 8 Rumah di Guntung dan Loktuan

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat di sekitar Perusahaan, sebagai bentuk upaya mendukung

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Penyaluran bantuan bedah rumah bagi masyarakat di sekitar perusahaan oleh manajemen Pupuk Kaltim, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat di sekitar perusahaan sebagai bentuk upaya mendukung pengentasan kemiskinan melalui penyediaan rumah layak huni.

Penyerahan bantuan ditandai dengan peresmian masing-masing rumah oleh manajemen PKT di setiap lokasi, Selasa (28/12/2021).

SVP Umum PKT Ardi Harto Mulyo mengungkapkan, bantuan bedah rumah tahun ini diperuntukkan bagi 8 warga di Kelurahan Guntung dan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, yang direalisasikan melalui program CSR yang mengakomodasi perbaikan 2 rumah dan UPZ PKT yang mengakomodasi perbaikan 6 rumah.

Baca juga: Resmikan Gedung Pusat Arsip Teknik, Pupuk Kaltim Menuju Tata Kelola Dokumen Kelas Dunia

Penerima bantuan terdiri dari 5 rumah di Kelurahan Guntung dan 3 lainnya di Loktuan dengan total anggaran senilai Rp 450 Juta.

"Setiap rumah mendapat bantuan senilai Rp55-60 Juta, tergantung perbaikan yang dilakukan," kata Ardi.

Program ini merupakan wujud kepedulian PKT melalui penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat, sekaligus mengoptimalkan kontribusi dan manfaat perusahaan di bidang sosial kemasyarakatan untuk mengatasi kesenjangan sekaligus menekan angka kemiskinan.

Adanya bantuan ini diharap mendorong masyarakat lebih produktif, agar mampu menangkap berbagai peluang yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan.

"Indikator dalam mengatasi kemiskinan itu kan banyak, salah satunya tersedianya rumah layak huni. Jika ini dipenuhi, masyarakat bisa diarahkan pada hal lain untuk perbaikan dan peningkatan ekonomi," terang Ardi.

Ketua UPZ PKT Nur Sahid menambahkan, realisasi bantuan bedah rumah ini sebagai wujud implementasi UU Nomor 23 Tahun 2011 tentang Zakat, dengan tujuan mendapatkan kemanfaatan dari dana yang dikelola dan dikumpulkan.

Penyaluran program CSR Pupuk Kaltim yang mengakomodasi perbaikan rumah.
Penyaluran program CSR Pupuk Kaltim yang mengakomodasi perbaikan rumah. (HO/Pupuk Kaltim)

Selain itu, sebagai bentuk dukungan UPZ PKT terhadap 5 pedoman Baznas RI yang meliputi bidang ekonomi, kesehatan, dakwah dan advokasi, serta pendidikan dan kemanusiaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved