Berita Balikpapan Terkini

Besok, Kemenag Balikpapan Gelar Upacara HAB ke-76, Peserta Dibatasi dan Mengikuti Prokes Ketat

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan akan menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 pada Senin (3/01/2022) besok.

Penulis: Miftachul Jannah IT | Editor: Sumarsono
IST
Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-76 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan akan menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 pada Senin (3/01/2022) besok.

Untuk persiapan pelaksanaan upacara HAB ke-76, kemarin Kantor Kemenag Kota Balikpapan menggelar gladi bersih, Sabtu (1/2/2022).

Kegiatan gladi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan H A Johan Marpaung, SAg, MM dan diikuti seluruh jajarannya.

Kepada Tribunkaltim.co, Johan Marpaung mengatakan, peringatan HAB ke-76 tahun ini memang sedikit berbeda dibandingkan pada tahun sebelum adanya pandemi Covid-19.

Sejumlah pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan melaksanakan gladi bersih dalam rangka persiapan peringati Hari Amal Bakti ke-76.
Sejumlah pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan melaksanakan gladi bersih dalam rangka persiapan peringati Hari Amal Bakti ke-76. (HO/Humas Kemenag Balikpapan)

Baca juga: Kantor Kemenag Balikpapan Batalkan Keberangkatan Umrah Perdana pada 23 Desember 2021

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes) dan jumlah peserta akan dibatasi.

Kegiatan peringatan HAB ke-76 pun dibuat sesederhana mungkin dan tidak mengundang banyak orang.

"Kita buat sederhana juga untuk membentengi diri dari penyebaran Covid-19," ujar Johan Marpaung.

Kegiatan gladi besih dalam rangka persiapan peringati Hari Amal Bakti(HAB) ke-76 yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan.
Kegiatan gladi besih dalam rangka persiapan peringati Hari Amal Bakti(HAB) ke-76 yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan. (HO/Humas Kemenag Balikpapan)

Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama merupakan momen penting. Oleh karena itu diharapkan seluruh pihak dapat mengulurkan tangan membantu rangkaian pelaksanaan HAB.

Program yang dilaksanakan sebagai rangkaian memperingati HAB tahun ini dilakukan dengan memperhatikan prokes.

Sebelum acara puncak, juga telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya acara Kemenag Peduli, Kemenag Berbagi, dan pertandingan olahraga internal Kemenag.

Dalam rangka persiapan peringati Hari Amal Bakti ke-76, Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan melaksanakan gladi bersih.
Dalam rangka persiapan peringati Hari Amal Bakti ke-76, Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan melaksanakan gladi bersih. (HO/Humas Kemenag Balikpapan)

"Peringatan HAB tahun ini diharapkan mampu membawa eksistensi Kemenag yang semakin dibutuhkan dan kiprahnya di tengah masyarakat, dengan tema Layanan Tranformasi Umat," imbuh Johan.

Sebagai informasi, peringatan Hari Amal Bakti ke-76, Kantor Kementrian Agama Kota Balikpapan turut mengundang unsur Forkompinda dan Ormas.

Di antaranya Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Dandim 0905 Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan, Kapolresta Balikpapan.

Juga, Pimpinan Bank  Syariah, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Bank Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua PD Muhammadiyah, Ketua Nadhatul Ulama (NU) Cabang Balikpapan, dan internal.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved