Breaking News:

PKT Proaktif Fasilitasi Jamsos Ketenagakerjaan 15.000 Warga Bontang

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang, yang terdiri

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
PKT memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SEVP Business Support PKT, Meizar Effendi kepada perwakilan pekerja penerima program di Hotel Grand Equator, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) memfasilitasi pendaftaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15.000 warga Bontang, yang terdiri dari mitra binaan perusahaan dan pekerja golongan rentan dari berbagai sektor.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh SEVP Business Support PKT, Meizar Effendi kepada perwakilan pekerja penerima program di Hotel Grand Equator, Jumat (31/12/2021).

Diungkapkan Meizar, bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bagian dari langkah proaktif PKT untuk berkontribusi memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam bekerja, baik dari risiko kecelakaan hingga menyebabkan meninggal dunia, maupun untuk jaminan hari tua.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat, Pupuk Kaltim Launching Klinik Sehat PKT

Adanya jaminan pengalihan risiko saat bekerja, secara tidak langsung akan turut menjaga keberlangsungan mata pencarian masyarakat dalam menopang perekonomian.

"Selain difasilitasi pendaftaran, PKT juga menanggung pembayaran premi untuk 3 bulan pertama dan selanjutnya bisa diteruskan para peserta secara mandiri," kata Meizar.

Dirinya berharap jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat penerima, sehingga mampu memberi manfaat sesuai peruntukannya di masa datang.

Meizar menegaskan PKT akan terus meningkatkan kontribusi bagi masyarakat di berbagai bidang, baik melalui pemberdayaan maupun dukungan terhadap sektor lainnya di Kota Bontang.

"PKT akan terus hadir bagi masyarakat dan memberikan manfaat optimal dalam mendukung seluruh sektor kehidupan di Kota Bontang," tambah Meizar.

Baca juga: Launching Guntung Eco Culture Sport Tourism, Pupuk Kaltim Dorong Kemandirian Masyarakat

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bontang, Ramdhani menilai fasilitas perlindungan dari PKT ini menjadi langkah nyata perusahaan untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat dalam bekerja, mengingat jaminan sosial ketenagakerjaan memiliki manfaat jangka panjang sebagai bentuk perlindungan dari berbagai risiko yang bisa saja terjadi.

Dirinya mengajak seluruh dunia usaha di Kota Bontang, untuk turut mensukseskan sekaligus berperan dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja sehingga mampu memberi rasa aman dan nyaman saat beraktivitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved