Berita Balikpapan Terkini

Hibahkan 6 Lokasi untuk Layanan Keagamaan, Rahmad Masud Terima Penghargaan dari Kemenag Kaltim

Walikota Balikpapan Rahmad Masud mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rahmad Masud menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan Rahmad Masud mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltim.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Balikpapan, Johan Marpaung usai kegiatan Hari Amal Bakti ke-76, Senin (3/01/2021).

Penghargaan yang diberikan untuk pertama kalinya itu, sebagai bukti kepedulian walikota terhadap layanan keagamaan di Kota Balikpapan.

"Sehingga layak diberikan penghargaan," kata Johan Marpaung.

Menurutnya, Walikota Balikpapan Rahmad Masud memiliki konsen khusus terhadap pendidikan agama di Kota Minyak.

Baca juga: Walikota Balikpapan Segera Buka Lelang Calon Dirut dan Dirtek PDAM, Rahmad Masud: Jangan Asal Comot

Baca juga: Walikota Balikpapan Rahmad Masud Apresiasi Pegadaian Soal Bantuan Bibit Pohon dan Mobil

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya perbedaan perlakuan antara sekolah yang dikelola Dinas Pendidikan dengan madrasah yang dikelola Kementerian Agama.

Di sisi pelayanan umat beragama, lanjutnya, Walikota Balikpapan juga memberi perhatian secara khusus untuk menggerakkan roda kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Selain itu, Kantor Kemenag Balikpapan juga mendapatkan hibah sebanyak 6 lokasi agar bisa memberikan pelayanan optimal di Kota Balikpapan.

Keenam lokasi itu dimanfaatkan untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanawiah, Madrasah Islamiyah, Madrasah Aliyah, KUW Kecamatan Balikpapan Selatan, dan kantor pengawas di belakang Pengadilan Agama.

Baca juga: Walikota Rahmad Masud Rombak Direksi PDAM Balikpapan

"Semua hibah yang diberikan Pemerintah Kota Balikpapan sudah dimanfaatkan, akan tapi belum ada sertifikatnya. Yang jelas pelayanan keagamaan bisa lebih optimal," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved