Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Piala AFF U23: Datang sebagai Juara Bertahan, Indonesia Bawa Ambisi Besar

Skuad Garuda Muda sedang menatap pergelaran Piala AFF U23 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Skuad Garuda Muda sedang menatap pergelaran Piala AFF U23 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Timnas U23 Indonesia menyandang status juara bertahan dalam turnamen kelompok usia yang diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara itu.

Pada Piala AFF U23 edisi sebelumnya, timnas Indonesia keluar sebagai juara setelah memenangi partai puncak kontra Thailand, 26 Februari 2019.

Kala itu, timnas Indonesia menang dengan skor 2-1 berkat sepasang gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Garuda Muda mampu bangkit setelah sempat tertinggal 0-1 akibat gol yang dicetak oleh kapten Thailand, Saringkan Promsupa.

Baca juga: Tembus Final Piala AFF 2020, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Tajam, Ini Daftar Penambahan Poinnya

Ketika menjuarai Piala AFF U23 edisi 2019, Indonesia masih ditukangi oleh Indra Sjafri yang saat ini menjabat direktur teknik PSSI.

Kesuksesan pada edisi 2019 selayaknya menjadi pemantik motivasi skuad Garuda Muda yang akan kembali berjuang di Piala AFF U23 2022.

Terlebih, Indonesia kini sedang dikenal sebagai negara yang memiliki bakat-bakat muda potensial.

Gaung tersebut terdengar hingga tingkat Asia Tenggara menyusul penampilan apik para pemain muda Indonesia pada pergelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Dalam pergelaran Piala AFF 2020 yang berakhir pada 1 Januari lalu, timnas senior Indonesia diperkuat oleh segudang pemain muda.

Baca juga: 5 Fakta Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Perubahan Masa Depan hingga Pikat Klub Luar Negeri

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved