Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Bentuk Kepedulian dan Ungkapan Bela Sungkawa, Babinsa Mamburungan Melayat ke Rumah Warga Binaan

Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa bela sungkawa, Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Serma Samian melayat ke rumah Syamsia (56) yang meninggal

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar, Serma Samian saat mengantarkan warga binaannya di RT 07 Kelurahan Karang Balik, Syamsia ke peristirahatan terakhir, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa bela sungkawa, Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Serma Samian melayat ke rumah Syamsia (56) yang meninggal dunia karena sakit di RT 07 Kelurahan Karang Balik, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Kasad Semangati Murid SD saat Disuntik Vaksin

Kedatangan Babinsa Serma Samian ke rumah duka merupakan bukti kepedulian seorang anggota Babinsa kepada warga binaannya.

"Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pembina desa, namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT. Sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat dan menyolatkan serta memberikan pengawalan sampai ke peristirahatan terakhir," ucapnya.

Baca juga: Kasad Berikan Motivasi Murid SD di Tapal Batas Negara

Menurut Serma Samian, kegiatan semacam ini memang harus dilakukan aparat teritorial kepada semua warga binaannya, terlebih mereka sedang berduka.

"Sebagai Babinsa merupakan suatu keharusan untuk hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi kepada keluarga almarhumah agar kuat dalam meghadapi segala cobaan," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved