Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Kasad Berikan Motivasi Murid SD di Tapal Batas Negara

Kepedulian dan perhatian akan pendidikan generasi penerus bangsa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan motivasi kepada murid SDN 006 Aji Kuning di sela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (6/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepedulian dan perhatian akan pendidikan generasi penerus bangsa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mendatangi SDN 006 Aji Kuning di sela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (6/1/2022).

Kasad berharap dengan kedatangannya di sekolah tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak di perbatasan untuk rajin bersekolah dan giat belajar, sehingga ke depan dapat meraih cita-citanya.

"Kepedulian terhadap pendidikan ini, menjadi tanggung jawab kita bersama selaku anak bangsa," ucap Kasad.

Baca juga: Kasad Prioritaskan Kesejahteraan Prajurit

Untuk memberikan bekal berharga dalam mencapai cita-citanya, Kasad menyampaikan pemahaman Pancasila dan pengamalannya kepada para siswa SDN 006 Aji Kuning tersebut.

"Kelima sila Pancasila ini, kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Menurut Kasad, Pancasila sebagai fundamental dan falsafah bangsa Indonesia perlu ditanamkan sejak dini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta mewujudkan generasi penerus yang berkarakter Pancasila.

Baca juga: Tiba di Bumi Etam, Kasad Disambut Tradisi Tepung Tawar

Di akhir kegiatannya, Kasad memberikan bantuan kepada para guru dan siswa SDN 006 Aji Kuning sebagai kepedulian untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar mengajar di sekolah tapal batas negara tersebut. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved