Berita Kaltim Terkini

Penjelasan KSAD Jenderal Dudung saat Disinggung soal Pemindahan Markas TNI ke IKN, Berapa Personel?

Penjelasan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat disinggung pemindahan markas TNI ke IKN saat berkunjung ke Kalimantan Timur ( Kaltim ).

Dok TribunKaltim.co/Dwi Ardianto
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso (kiri), Kamis (6/1/2022). Penjelasan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat disinggung pemindahan markas TNI ke IKN saat berkunjung ke Kalimantan Timur ( Kaltim ). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah pejabat negara berkunjung ke lokasi Ibu Kota Negara ( IKN ) dalam beberapa hari terakhir, termasuk Kepala Staf AD ( KSAD ) TNI, Jenderal Dudung Abdurachman

Selain KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, sebelumnya juga ada Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang berkunjung ke lokasi IKN di Kalimantan Timur ( Kaltim ).

Dalam sela-sela kunjungannya, Jenderal Dudung Abdurachman disinggung dengan rencana pemindahan markas TNI ke IKN.

Rencananya, pemindahan markas TNI ke IKN akan dilakukan terlebih dahulu, apa kata KSAD Jenderal Dudung Abdurachman?

Terkait dengan pemindahan unsur TNI yang akan dipindah lebih dulu ke IKN, menurut Jenderal Dudung hal tersebut akan tetap mengacu pada keputusan pemerintah pusat.

Baca juga: Soal Kepindahan Markas TNI ke IKN, KSAD Jenderal Dudung: Angkatan Darat Menyesuaikan

Sedangkan untuk pemindahan sendiri menurut Jenderal Dudung, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dan tentu Kementerian Pertahanan. 

"Otomatis kita menyesuaikan dengan pemerintah pusat dan kalau misalnya terjadi pemindahan itu akan dikoordinasikan dengan Kementerian Pertahanan dengan Panglima TNI," kata Jenderal Dudung Abdurachman dikutip dari TribunKaltim.co.

Lalu berapa personel yang nantinya akan dipindahkan ke IKN?

Menurut Jenderal Dudung, koordinasi dengan Panglima TNI dan Kementerian Pertahanan ini juga termasuk dengan jumlah personel yang akan dipindahkan ke IKN.

Menyikap pernyataan KSAD Jenderal Dudung, ada indikasi tak seluruh personel akan turut dipindahkan ke lokasi IKN

Sama halnya dengan penetapan pemindahan, kata Jenderal TNI Dudung, jumlahnya pun juga menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Apresiasi Karya Tangan Anggota Persit

"Jadi jumlah personelnya, untuk Angkatan Darat pasti akan menyesuaikan," kata pria jebolan angkatan militer 1988 tersebut.

Sebelum meninjau lokasi IKN, KSAD Jenderal Dudung Abduracham juga meninjau pos perbatasan termasuk Nunukan dan Pulau Sebatik

Tanam Bibit Pohon Sawo Kecik 

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved