Breaking News:

Tinju Dunia

Cerita Chris John Sebelum jadi Petinju Dunia, dari Buruh Dorong Sampai Hanya Makan Putih Telur

Sebelum sukses sebagai petinju dunia,Chris John ternyata dulunya adalah sebagai buruh dorong.

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube TonightShowNet
Chris John saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show 

TRIBUNKALTIM.CO- Sebelum sukses sebagai petinju dunia,Chris John ternyata dulunya adalah sebagai buruh dorong.

Kepada Vincent dan Desta, Chris John mengaku bahwa, setiap pedagang di desanya pasti akan menjual barang dagangannya ke kota.

Lantaran kondisi jalan yang tidak memungkinkan, jasanya pun kemudian dibutuhkan oleh para penjual di sekitar.

“Dulu di desa saya, setiap pedagang dia menjual hasil panen, sayuran segala macem, dia harus ke kota dan melewati turanan dan tanjakan yang lumayan curam gitu. Jadi, saat-saat saya kecil sih, saya senang ama teman-teman yuk kita jadi buruh dorong itu, sepeda,” kata Chris John dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Minggu (09/01/2022).

Tidak dipungkiri, karena dari pekerjaan tersebut, diakui Chris John kalau ia kemungkinan mendapatkan kekuatan salah satunya dari situ.

Berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja dan mempunyai ayah yang memiliki keinginan agar dirinya bisa jadi atlet tinju, Chris John pun mengaku harus membeli putih telur dari penjual roti untuk dimakan sebagai asupan protein.

“Tapi ayah saya memang menyadari bahwa seorang atlet membutuhkan satu asupan protein yang cukup gitu. Sedangkan, untuk membeli daging sapi, ayam atau ikan itu kan mahal, makanya berpikir apa nih yang bagus dengan harga yang murah,” ujar Chris John.

Makanya dia berpikir, berinisiatif, ini toko roti nggak pakai putih telur dan putih telur salah satu sumber proteinnya bagus tanpa lemak dan murah, gitu,” tambah Chris John.

Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, mau tidak mau, Chris John pun harus mengonsumsi putih telur setiap hari walaupun bosan.

Tidak sia-sia dengan segala pengorbanan dalam mengejar cita-citanya, Chris John kemudian menyatakan jika ayahnya sangat bangga pada saat itu kala berhasil.

Terlebih sang ayah lah yang sangat mendorongnya untuk bisa jadi petinju hebat.

“Saya yakin bahwa dia bangga, senang bahwa apa yang dia cita-citakan, saya cita-citakan, kita kerja bareng dari awal, menghasilkan satu hadiah yang luar biasa, maksudnya, cita-cita kita berdua tercapa,” ungkap Chris John.

(TribunKaltim.co/Justina)

 
Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved