Breaking News:

Kabar Artis

Jadi Transgender, Dena Rachman Ungkap Persiapkan Beberapa Hal Agar Diterima oleh Keluarganya

Sebelum mengungkapkan jati dirinya sebagai transgender, Dena Rachman mengaku mempersiapkan beberapa hal agar keluarganya dapat menerimanya. 

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Malam Malam Net
Dena Rachman saat tampil di acara Malam Malam Net 

TRIBUNKALTIM.CO- Sebelum mengungkapkan jati dirinya sebagai transgender, Dena Rachman mengaku mempersiapkan beberapa hal agar keluarganya dapat menerimanya. 

Di depan Surya dan Mongol Stres, Dena Rachman mengatakan bahwa, ia terlebih dahulu mempelajari ketakutan dan pemikiran orang tuanya.

"Nah, waktu itu aku menyadari bahwa mereka itu cuma pengen, ya selayaknya orang tua ya, pengen anaknya tuh hidupnya nggak susah gitu. Dan dia tahu kalau hidup menjadi minoritas di Indonesia itu berdarah-darah gitu kan," kata Dena Rachman dikutip dari kanal YouTube Malam Malam Net, Senin (10/01/2022).

Tahu apa yang menjadi keinginan dari ayah dan ibunya, Dena Rachman pun kuliah dan setelah itu langsung bekerja sebagai pegangan atas apa yang menjadi pilihan hidupnya ke depan pada saat itu.

Dengan talenta yang dimiliki dan sering diajak kerjasama oleh teman ayahnya, bagi Dena juga menjadi salah satu pembuktian kepada ayahnya kalau dia juga bisa meskipun berbeda. 

"Jadi mereka tuh juga di make sure gitu loh bahwa, 'Anak gue ok kok, maksudnya anak gue itu baik, anak gue tuh, dia cuma trans aja kebetulan, tapi selain itu, dia biasa-biasa aja, gitu, normal-normal aja ' ibaratnya kerja apa segala macem, berkreasi, biasa aja gitu," tutur Dena Rachman.

Lantaran sudah mempunyai background pendidikan yang bagus dan pekerjaan kala itu, ia pun akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan jati diri sebenernya kepada orang tuanya.

Karena memiliki masalah yang menurutnya gelap, ia pun harus menempatkan masalah tersebut ke tempat yang lebih terang, dan caranya adalah mengkomunikasikan kepada orang tuanya.

"Contohnya aku ketika come out, diomongin, jadinya ada dialog antara anak dan orang tua. Akhirnya aku tahu, concern mereka, mereka juga tahu apa yang aku rasain selama ini," ungkap Dena Rachman.

Meskipun sempat keluarganya malas datang ketika ada acara keluarga karena perubahan dirinya, Dena Rachman menyatakan kalau hal itu justru membuat hubungan antara dia dan orang tuanya menjadi lebih harmonis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved