Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Dukung PTM 100% di Balikpapan, Pertamina Bagikan 200 Paket Peralatan Sekolah buat Murid Tak Mampu

Sebanyak 200 paket peralatan sekolah diberikan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan Bazma. Bantuan tersebut di

Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Sebanyak 200 paket peralatan sekolah diberikan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan Bazma. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 200 paket peralatan sekolah diberikan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan Bazma.

Bantuan tersebut diberikan untuk para pelajar yang kurang mampu. Mengingat, kini Kota Balikpapan telah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan, penyerahan secara simbolis dilakukan di Perguruan Ibnu Khaldun, Margasari, Balikpapan.

"Untuk itu Pertamina bekerja sama dengan Bazma berinisiatif menyalurkan bantuan meliputi tas, sepatu dan alat tulis kepada 200 pelajar di Kota Balikpapan. Bantuan ini menajadi salah program di bidang pendidikan," katanya.

Pendidikan, menurut Chandra, adalah hal yang sangat penting. Pendidikan juga menjadi jalan agar orang dapat berprilaku dan berbudipekerti yang baik.

Baca juga: Pertamina Tuntaskan 9 Milestone, Proyek Pengembangan Kilang Balikpapan Lampaui Target

Baca juga: Pertamina Temukan Cadangan Migas Pertama Tahun 2022 di Lepas Pantai Balikpapan

"Pendidikan merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan status sosial seseorang," ujar Chandra.

Bantuan yang diberikan Pertamina ini sejalan dengan semangat Pertamina untuk menyemangati para pemangku kepentingan.

Penerima bantuan kali ini, lanjut Chandra, berasal dari sekitar 20 sekolah yang berada di Kota Balikpapan.

Bentuk kepedulian ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pelajar untuk senantiasa gigih dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu para siswa dalam menggapai mimpi mereka," tuturnya.

Baca juga: Permintaan Bahan Bakar Minyak Meningkat, Disdagkop Kubar Desak Pertamina Maksimalkan Pasokan BBM

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Yuyun Wahyuni menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina dan Bazma.

"Perguruan Ilmu Kaldum ini berdiri sejak tahun 1971, dan memang kebanyakan murid didiknya berasal dari kelompok menengah ke bawah. Bantuan ini akan bermanfaat bagi siswa-siswi yang menerimanya," kata Yuyun. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved