Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

HUT ke 71 Penerangan TNI AD, Penrem 091/ASN Tasyakuran Bertema Adaptif dan Profesional

Memasuki usianya yang ke-71 tahun, Penerangan Korem 091/ASN menyelenggarakan tasyakuran yang dilaksanakan di Media Center Korem 091/ASN.

Penulis: Nevrianto | Editor: Budi Susilo
HO/Korem 091/ASN
HUT 71 PENAD - Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis kepada seluruh Prajurit dan PNS Penerangan Korem 091/ASN, dilanjutkan doa bersama dan pemotongan tumpeng meriahkan HUT ke 71 Penerangan TNI AD (PENAD) di Media Center Korem 091/ASN Jalan Gajah Mada Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Memasuki usianya yang ke-71 tahun, Penerangan Korem 091/ASN menyelenggarakan tasyakuran yang dilaksanakan di Media Center Korem 091/ASN, Jalan Gajah Mada Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (13/1/2021).

Peringatan HUT Penerangan TNI AD yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan ini digelar dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Diawali dengan membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI
Tatang Subarna di bacakan Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis kepada seluruh Prajurit dan PNS Penerangan Korem 091/ASN, dilanjutkan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Hari Jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Resmikan Markas Korem 092 Maharajalila

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Korem 092 Maharajalila, Pangdam Berikan Pengarahan kepada Prajurit dan PNS

Baca juga: Pengunjung Taman Samarendah Tak Pakai Masker Dibubarkan Patroli Sigap Korem 091/ASN Samarinda

Sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan.

"Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya,” jelasnya.

"Untuk mendukung peran strategis itu, saya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri," katanya.

Sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas.

"Dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat,” tuturnya.

Baca juga: Korem 091/ASN dan Polresta Samarinda Gencarkan Disiplin Bermasker di Pelabuhan Hingga Pasar Pagi

Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”.

Sebagai insan Penerangan, kita dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki.

Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

“Kita harus meningkatkan kemampuan analisis terhadap informasi publik, manfaatkan sumber daya yang ada seperti media sosial yang kita miliki untuk mengupdate perkembangan berita,” tegasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved