Breaking News:

Berita Paser Terkini

Januari Ini, Kemenag Pastikan Belum Ada Pemberangkatan Jamaah Umrah dari Kabupaten Paser

Kementerian Agama RI telah mengeluarkan surat Nomor 1332/2021, mengenai pedoman  penyelenggaraan ibadah umrah di masa Pandemi Covid-19

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Kasi PHU) pada Kementerian Agama Kabupaten Paser, H Abdurrahman. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Kementerian Agama RI telah mengeluarkan surat Nomor 1332/2021, mengenai pedoman  penyelenggaraan ibadah umrah di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kabupaten Paser H Abdurrahman mengatakan, untuk calon jamaah umrah di Paser dipastikan belum ada pemberangkatan.

"Hasil komunikasi kami dengan pihak penyelenggara, untuk bulan ini belum ada pemberangkatan calon jamaah umrah di Paser," terangnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (13/1/2022).

Pemberangkatan untuk calon jamaah umrah di Kabupaten Paser diperkirkan bakal berangkat pada Februari mendatang.

"InshaAllah pada bulan Februari sudah ada pemberangkatan jamaah umroh," tambahnya.

Baca juga: Biaya Umrah 2022 di Kalimantan Timur Naik jadi Rp 35 Juta per Jamaah

Baca juga: 290 Jamaah Umrah Asal Kaltim Berangkat, Wajib Karantina Sehari di Asrama Haji Pondok Gede

Baca juga: Kepala Kemenag Kukar Minta Agen Travel Fasilitasi Keberangkatan Jamaah Umrah yang Tertunda

Dijelaskan Abdurrahman, berdasarkan data sistem informasi pengawasan terpadu umrah dan haji (Sipatuh) terdapat 519 calon jamaah yang telah mendaftar.

Namun dari data tersebut, belum dapat dipastikan jamaah tersebut menunggu pemberangkatan atau sebaliknya.

"Ada 519 yang terdaftar, cuman kita belum tahu apa cuman terdaftar saja atau menunggu pemberangkatannya, karena cuma  daftar namanya saja di Sipatuh ini," paparnya.

Abdurrahman menambahkan, sebelumnya pada 25 Desember 2021 lalu telah dilakukan pemberangkatan pertama, untuk umroh tahun ini, persyaratannya berbeda dengan yang sebelumnya untuk proses karantina.

"Bagi para jamaah umrah yang berangkat dari Paser harus bermalam terlebih dahulu di Jakarta, lalu melakukan pemeriksaan PCR, apabila negatif jamaah dapat melanjutkan keberangkatan serta harus menunjukan bukti vaksinasi dosis 1 dan 2," jelasnya.

Baca juga: 300 Jamaah Umrah Asal Kaltim Bakal Berangkat Pekan Depan ke Makkah

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved