Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Kadisdikbud Sebut Pembangunan SMP di Balikpapan Barat Ditarget Rampung Akhir Tahun

Pemerintah Kota atau Pemkot Balikpapan menargetkan proyek pembangunan SMP di kawasan Balikpapan Barat dapat diselesaikan akhir tahun 2022 ini

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota atau Pemkot Balikpapan menargetkan proyek pembangunan SMP di kawasan Balikpapan Barat dapat diselesaikan akhir tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan kalau sudah klir semuanya, Februari kita sudah mulai tahapan pembangunannya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin, Kamis (13/1/2022).

Sesuai dengan tahapan pelaksanaan lelang, saat ini sudah ada pemenang tender untuk rencana pembangunan SMP di kawasan Balikpapan Barat. Setelah dilakukan verifikasi semua persyaratan terpenuhi.

“Bulan Januari ini, rencananya sudah mulai dilaksanakan. Artinya untuk saat ini kontraktor sedang melakukan sejumlah persiapan mulai dari pancang kemudian hammer test, tronton, semua dalam tahapan mobilisasi,” katanya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan persiapan sosialisasi ke masyarakat, dengan melakukan rapat internal terlebih dahulu.

Baca juga: Kepala Disdikbud Balikpapan Muhaimin Buka Munas Forum Mahasiswa Mesin

Baca juga: Tuai Banyak Keluhan, Disdikbud Balikpapan Soroti Pola Penilaian dari Rapor Sekolah, Pola PPDB Diubah

Baca juga: Kepala Disdikbud Balikpapan Sebut Model Belajar Tatap Muka dan Daring Akan Diterapkan di Januari

Yakni dengan BPKAD, kemudian dengan camat dan lurah, serta Bappeda dan tim pengelola pemukiman atas air, karena ada aset berupa jalan ulin.

“PPDB tahun ini belum, insya Allah tahun depan di 2023 bisa. Minggu ini kita sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat, terkait rencana pembangunan sekolah di sana,” terangnya.

Untuk kontrak pembangunannya, lanjut Muhaimin, direncanakan harus selesai pembangunan dalam kurun waktu 12 bulan.

Artinya harus sudah selesai di Desember 2022. Sebab, penganggarannya sampai dengan APBD Perubahan 2022. Sehingga di tahun 2023, Dinas Pendidikan Balikpapan sudah bisa mempersiapkan SDM-nya.

“Sesuai rencana kelas yang dibangun sebanyak 18 unit, namun untuk pembukaannya akan dilakukan secara bertahap. Paling tidak 4 kelas dulu. Kita tidak ingin gara-gara itu dibuka kemudian sekolah swasta menjadi tutup,” imbuhnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved