Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Kelompok Kerja Kepala Sekolah di Kutim, Forum Bertukar Pikiran dan Penyelesaian Permasalahan

Sebanyak 78 Kepala Sekolah di 5 Kecamatan Kabupaten Kutai Timur menghadiri acara Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Zona 1

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kegiatan K3S di SDN 001 Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Sebanyak 78 Kepala Sekolah di 5 Kecamatan Kabupaten Kutai Timur menghadiri acara Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Zona 1.

Berkumpulnya kepala sekolah tersebut di SDN 001 Sangatta Utara, Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Sangatta Utara,  Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua K3S Zona 1, Jainul Arifin mengatakan bahwa tujuan adanya K3S adalah forum untuk bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di sekolah.

"Dengan adanya Kelompok kerja tersebut, kita bisa meluruskan masalah-masalah dengan solusinya, dan itu bisa mengatasi permasalahan yang ada di wilayah K3S," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Selain kepala sekolah, hadir pula seluruh pengawas, sehingga adanya forum ini sekaligus menjadi kegiatan penyamaan persepsi terkait program-program pendidikan.

Baca juga: Guru di Kutim Dapat Peningkatan Insentif, Wabup Kasmidi Minta Dibarengi Peningkatan Kinerja

Baca juga: Disdik Kutim Siapkan Edaran PTM Terbatas, Hanya Sekolah di Kawasan 3T Boleh Gelar 100 Persen

Baca juga: Kalahkan Persisam 1-2, Persikutim Juarai Liga 3 Kaltim

Kemudian, agenda lainnya yakni sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan dam Kebudayaan terkait tupoksi kepala sekolah dan guru.

"Ada kewajiban bahwa kepala sekolah, guru, dan pengawas itu mengikuti kaidah-kaidah yang ada di peraturan tersebut," ucapnya pada TribunKaltim.Co.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, semua pihak yang tergabung di K3S bisa memahami dan menyiapkan kinerjanya sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Adapula kegiatan diskusi dengan bagian kurikulum dari Dinas Pendidikan membahas program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah yang berkaitan dengan pendidikan.

"Kami berdiskusi dengan bagian kurikulum dari dinas pendidikan terkait apa-apa yang akan dilaksanakan oleh dinas pendidikan yang menjadi programnya," ucapnya.

Namun untuk program yang tidak terkait di dalam Dinas Pendidikan, maka K3S secara mandiri memasukkan dalam program sekolah melalui rencana kerja kepala sekolah.

Tentunya Jainul Arifin yang juga Kepala Sekolah SDN 003 Sangatta Utara tersebut, sangat berharap dengan kelompok kerja seperti ini menampung solusi permasalahan ada sehingga peningkatan kinerja bisa terjadi.

Baca juga: Janda dan Single Parent di Kutim Minta Pendidikan Vokasi, Kadisnakertrans Angkat Bicara

"Apalagi memang seperti yang diketahui oleh semua pihak, akhir 2021 teman-teman PNS mendapat perbaikan penghasilan dan itu kami sepakat K3S untuk meningkatkan kinerja," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan K3S, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Pihak Disdik Kutim, dan Pengawas.

Hadir pula 78 Kepala Sekolah dari 5 kecamatan, yakni Bengalon, Rantau Pulung, Teluk Pandan, Sangatta Utara, dan Sangatta Selatan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved