Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Ketua PN Samarinda dan Kapolresta Besua Bahas Sinergisitas

Usai bertandang ke Kejaksaan Negeri Samarinda rupanya Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli lanjut bertemu atau berkunjung ke sejumlah instansi.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Darius Naftali (kanan) saat berbincang bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Kamis (13/1/2022).  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai bertandang ke Kejaksaan Negeri Samarinda rupanya Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli lanjut bertemu atau berkunjung ke sejumlah instansi terkait yang ada di wilayah hukumnya.

Perwira berpangkat melati tiga dipundaknya yang baru dilantik 6 Januari 2022 lalu ini langsung turun "bergerilya" meneruskan sinergitas yang sudah terjalin dari pejabat sebelumnya.

Kantor Pengadlian Negeri (PN) Samarinda, Kamis (13/01/2022) hari ini secara khusus menerima orang nomor satu di jajaran Polresta Samarinda tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, pada kunjungan kami tadi disambut sangat positif pihak Pengadilan Negeri dan langsung diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Samarinda bapak Darius Naftali," ungkap Kombes Pol Ary Fadli, Kamis (13/1/2022) hari ini.

Baca juga: Program Cetar Polresta Samarinda, Sasar Para Lansia di Bantaran Sungai Mahakam untuk Divaksin

Baca juga: Telusuri Kenaikan Bahan Pokok, Satgas Pangan Polresta Samarinda Sebut Semua Masih Wajar

Baca juga: Temuan Tunggakan Iuran Perusahaan Media, BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Samarinda Angkat Bicara

Pria yang akrab dengan jargon "Solid, Smile and Success" tersebut juga ingin dengan diselenggarakannya kunjungan tersebut, sinergitas antar aparat penegak hukum bisa terjalin secara maksimal.

"Tentu, kami sebagai aparat penegak hukum berharap, ini merupakan tonggak awal yang baik dalam menegakan hukum yang sudah ditetapkan oleh dasar-dasar negara yang kita banggakan ini," kata Kombes Pol Ari Fadly.

Terpisah dikonfirmasi, Humas PN Samarinda Rakhmad Dwinanto mengungkapkan pertemuan pihaknya dengan Kapolresta Samarinda beserta jajarannya merupakan silaturahmi dan koordinasi antar penegak hukum.

Kapolresta sendiri didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan Kasat Intel.

Baca juga: Gedung Kejari Samarinda yang Baru Diresmikan, Walikota Syaharie Jaang Merasa Ada Hal Istimewa

"Tadi kami menerima secara langsung, ada Kepala PN didampingi oleh Wakil Ketua PN, Humas dan Sekretaris PN Samarinda," terang Rakhmad Dwinanto.

Ditanya apa saja yang dibahas kedua belah pihak, Rakhmad Dwinanto menyebut bahwa pada intinya melanjutkan komunikasi dan sinergi yang telah terjalin baik selama ini.

"Kapolresta Samarinda bertekad meneruskan sinergitas yang selama ini telah berjalan dengan baik terkait dengan penegakan serta pelayanan hukum di wilayah Samarinda," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved