Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Komisi IV DPRD Temui Walikota Samarinda, Dorong Penguatan Pendidikan dan Kesehatan

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda menemui Walikota Samarinda, Andi Harun di Balaikota, pada Kamis (13/1/2022) sore. 

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti usai bertemu Walikota Samarinda bersama Anggota Komisi IV lainnya di Balaikota, Kamis (13/1/2022). TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda menemui Walikota Samarinda, Andi Harun di Balaikota, pada Kamis (13/1/2022) sore. 

Kunjungan anggota dewan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti tersebut bertujuan untuk membahas beberapa hal tentang program pemerintah yang terkait dengan mitra kerja Komisi IV.

Ditemui usai pertemuan, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menjelaskan, pada kesempatan itu jajarannya menyampaikan keinginan agar Pemkot Samarinda dapat memberikan penguatan dalam bidang kesejahteraan masyarakat, utamanya pendidikan dan kesehatan.

Diakui Puji, sejauh ini beberapa program Pemkot Samarinda yang menyasar dua hal tersebut melalui program unggulan walikota sudah ada yang berjalan, meskipun belum semuanya disampaikan kepada DPRD.

"Kami ingin kebijakan pak walikota ini bisa menangkap keluhan masyarakat, tetapi perlu penguatan seperti infrastruktur sekolah, SDM dan kurikulumnya," ujar Anggota DPRD dari Dapil Samarinda Ulu tersebut.

Baca juga: Komisi II DPRD Samarinda Ingin Pemkot Audit Kerjasama MLG

Baca juga: Soal Penataan PKL, Komisi I DPRD Samarinda: Jangan Jenuh untuk Pendekatan Humanis

"Kemudian terkait kesehatan dan kesejahteraan melalui petugas-petugas yang bekerja di lapangan itu bisa sinkron, agar keluhan masyarakat seperti anak jalanan dan darurat narkoba itu bisa sinergi dengan kebijakan pemerintah," tuturnya.

Sri Puji Astuti menyebutkan bahwa mengenai program apa saja yang akan dijalankan oleh Pemkot Samarinda yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat sebenarnya telah didapat melalui masing-masing OPD yang bertanggung jawab.

Namun ia berharap kebijakan dari walikota terhadap masing-masing permasalahan bisa menjadi penguat agar setiap masalah terutama yang telah lama menjadi momok di Kota Samarinda bisa segera teratasi.

Penguatan yang dimaksud adalah berupa kebijakan langsung dari walikota yang menyasar permasalahan di lapangan

"Kalau anggota dewan kan hanya punya tiga fungsi salah satunya pengawasan, jadi yang kita awasi di lapangan kita sampaikan langsung kepada walikota, misalnya terkait pendidikan dengan anggaran yang kita punya seharusnya seperti apa," imbuh Sri Puji Astuti.

Baca juga: Tindaklanjuti Audiensi dengan Perwakilan Guru, Komisi IV DPRD Samarinda RDP dengan Disdik dan LPMP

Menurutnya, walikota menyambut baik segala permasalahan yang disampaikan oleh pihaknya dan mengungkapkan komitmen untuk melakukan pembenahan secara bertahap.

"Kita harap sampai selesainya masa kepemimpinan beliau, masalah-masalah terkait pendidikan dan kesehatan ini bisa diselesaikan, tentunya dengan anggaran yang kita miliki yang dapat kita gunakan untuk membangun kota kita sendiri," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved