Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Menyambut HUT Ke-71 Penad, Pendam VI Mulawarman Gelar Ziarah di TMP Dharma Agung

Keluarga besar Penerangan Kodam VI Mulawarman melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Balikpapan, Kamis (13/1/2022).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Penerangan Kodam VI Mulawarman saat melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Balikpapan, Kamis (13/1/2022). Kegiatan yang dipimpin langsung Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Taufik Hanif ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Keluarga besar Penerangan Kodam VI Mulawarman melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Balikpapan, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan ziarah yang dipimpin langsung Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Taufik Hanif ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2022.

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Pangdam VI Mulawarman Terima Kunjungan Kapolda Kaltim

Ziarah diawali dengan penghormatan, mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Kapendam.

Selanjutnya peletakan karangan bunga oleh Kapendam, lalu doa dan tabur bunga di pusara para makam pahlawan kusuma bangsa serta pusara makam sesepuh anggota Pendam alm Kapten (Purn) Suyamto.

Kapendam mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan dimaksudkan sebagai bakti dan hormat kepada para pahlawan yang telah berjasa dengan mengorbankan jiwa serta raganya.

Baca juga: Dukung Food Estate di Balikpapan, Kodam Mulawarman Resmikan Program Ketahanan Pangan dan Agrowisata

Perjuangan mereka mampu mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Berziarah ke pusara para pahlawan merupakan bentuk penghormatan dari Pendam dalam HUT-nya yang ke-71 ini," kata Kapendam selaku pimpinan rombongan ziarah.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved