Breaking News:

Berita Paser Terkini

Silaturahmi dengan Bupati, Kapolres Paser Bahas Peningkatan Capaian Vaksinasi dan Atasi Kamtibmas

Sebagai Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta sambagi Bupati  dr. Fahmi Fadli dalam rangka menjalin silaturahmi

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta saat ditemui usai pertemuan dengan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (13/1/2022).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Sebagai Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta sambagi Bupati  dr. Fahmi Fadli dalam rangka menjalin silaturahmi.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Paser, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (13/1/2022).

Selain silaturahmi, pada pertemuan tersebut juga membahas langkah-langkah yang akan dilakukan kedepan untuk masyarakat Kabupaten

"Kita sama-sama sepakat, hal yang pertama kita lakukan yaitu dalam hal percepatan vaksinasi khususnya untuk mengejar target lansia agar bisa segera terlaksana vaksinasi anak 6-12 tahun," terang Kapolres Paser, saat ditemui usai pertemuan.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat Paser untuk meningkatkan capaian vaksinasi dalam membentuk herd immunity.

Baca juga: Januari Ini, Kemenag Pastikan Belum Ada Pemberangkatan Jamaah Umrah dari Kabupaten Paser

Baca juga: Dinobatkan sebagai Camat Terbaik se-Kaltim, Amri Yulihardi Sebut Berkat Dorongan dari Bupati Paser

Baca juga: Peringati HUT ke-62 Kabupaten Paser, Bupati Fahmi Fadli Ajak Semua Pihak Bangun Bumi Daya

"Kami dari 3 pilar, TNI, Polri dan Pemda mengimbau masyarakat untuk bersama-sama ciptakan herd immunity dengan cara menyukseskan program vaksinasi," imbuh Kapolres Paser.

Saat ini yang harus digalakkan di Kabupaten Paser, lanjut Budi, yaitu vaksinasi Covid-19 dan mengejar ketertinggalan dalam capaian vaksinasi masyarakat lanjut usia atau lansia.

Capaian vaksinasi untuk masyarakat lansia di Kabupaten Paser saat ini mencapai 53,7 persen, dengan target capaian 60 persen.

"Respon dari Bupati tadi sangat baik, mohon doa dan dukungannya, agar kita bisa segera mencapai target dan bisa menciptakan herd immunity guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," harapnya.

Dijelaskan Budi, pihaknya juga membicarakan terkait tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Paser.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved