Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Terima Dana Hibah Rp 2 Miliar, Lanud Dhomber Balikpapan Resmikan Tribun Penonton

Lanud Dhomber Balikpapan meresmikan pembangunan Tribun penonton hasil dana hibah yang diberikan pemerintah Kota Balikpapan

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel (Pnb) Dedy Susanto saat menandatangani prasasti dalam peresmian pembangunan Tribun Lanud Dhomber Kaltim, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lanud Dhomber Balikpapan meresmikan pembangunan Tribun penonton hasil dana hibah yang diberikan pemerintah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel (Pnb) Dedy Susanto mengatakan dana hibah yang diterima untuk pembangunan Tribun penonton sebesar Rp 2 miliar.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan dana hibah," ujarnya ditemui usai peresmian Tribun Lanud Dhomber, Kamis (13/1/2022).

Tribun untuk penonton itu memiliki kapasitas sekira 300 orang, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk menonton sebuah pertandingan.

Baca juga: Lanud Dhomber Balikpapan Nobar Film Kadet 1947, Kenang Serangan Udara Pertama

Baca juga: Pangkoopsau II Gelar Sebut Ada Pengembangan IKN Lanud Dhomber Balikpapan

Baca juga: Personel Lanud Dhomber Ikut Doa Bersama dari Rumah untuk Kaltim dan Indonesia

Penyelesaian pembangunan Tribun ini dikerjakan dalam dua tahap dengan menggunakan dana hibah tahun 2020 dan 2021 masing-masing Rp 1 miliar.

"Semoga dengan peresmian ini dapat memberikan kontribusi dan bermanfaat bukan hanya warga Lanud Dhomber. Namun seluruh warga Kota Balikpapan khususnya dalam bidang olahraga sepakbola," katanya.

Tak hanya itu, Kolonel Pnb Dedy Susanto menyebut Walikota Balikpapan berencana akan memberikan bantuan untuk pembangunan ruang rawat inap di rumah sakit TNI Angkatan Udara.

Sehingga layanan BPJS Kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat Balikpapan secara maksimal. Sebab, saat ini BPJS masih belum bisa digunakan di rumah sakit TNI Angkatan Udara.

Baca juga: Lanud Dhomber Vaksinasi Massal Sopir Taksi Primkopau

"Ini selaras dengan program walikota dengan BPJS gratis," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengapresiasi Lanud Dhomber yang telah membangun Tribun untuk memfasilitasi warga Balikpapan.

Khsusunya yang mempunyai hobi olahraga sepakbola. Serta, melahirkan pemain sepakbola Balikpapan yang handal seperti Bima Sakti.

"Kami berharap lapangan ini dapat mencetak atlet termasuk Bima Sakti pemain Nasional dan Internasional yang lahir dalam lapangan ini," ungkapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved