Breaking News:

Liga 1

Barito Putera Takluk dari Borneo FC Samarinda, Coach Risto Vidakovic Ingin Terus Tren Positif

Setelah menelan hasil seri dari Persik Kediri di pekan sebelumnya, Borneo FC Samarinda berhasil mengantongi 3 poin tambahan

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
HO/BORNEO FC
Pelatih Borneo FC Samarinda, Risto Vidakovic mengomentari hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya melawan Barito Putera FC pada pekan ke-19 seri keempat Liga 1 2022.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah menelan hasil seri dari Persik Kediri di pekan sebelumnya, Borneo FC Samarinda berhasil mengantongi 3 poin tambahan pada pertandingan pekan ke-19 seri keempat Liga 1.

Pesut Etam mengalahkan tim sesama dari pulau Kalimantan, Barito Putera, 0-2 dalam pertandingan derby di stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali.

Atas raihan 3 poin tersebut, anak asuh Risto Vidakovic untuk sementara berhasil bertengger di posisi 6 papan atas klasemen.

Sedangkan kekalahan ke-12 Barito Putera musim ini menahan upaya laskar Antasari untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Dalam Derby Kalimantan, Borneo FC Samarinda Benamkan Barito Putera

Baca juga: Borneo FC Buat Kejutan, Masuk 5 Besar Klub dengan Market Value Tertinggi, Persib Masih Paling Mahal

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Borneo FC vs Persik, Macan Putih Siapkan Strategi Khusus Hadapi Pesut Etam

Atas kemenangan kali ini pelatih Borneo, Risto Vidakovic menyatakan bahwa timnya pantas menang dan berharap tren positif yang dicapai anak asuhnya bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya.

“Setelah laga yang sulit kemarin, kami recovery dan bisa kembali bangkit dan kembali ke jalan kami yang benar,” ungkap Risto saat konferensi pers usai pertandingan, Jum’at malam (14/1/2022).

Dengan posisi Borneo FC yang perlahan merangsek ke papan atas klasemen, Risto berkomentar bahwa masih ada pertandingan berikutnya dan pemain harus selalu mengoptimalkan poin di setiap pertandingan yang dijalani.

“Saya rasa posisi kami cukup bagus, tapi masih ada pertandingan lainnya untuk dimainkan, series ini baru saja mulai dan masih banyak poin yang masih harus kami raih,” ucapnya.

Baca juga: Leo Guntara Pemain Borneo FC, Fokus untuk Dapatkan Tiga Poin Saat Lawan Persik Kediri

Sedangkan pemain Borneo FC yang malam itu mencetak gol, Wahyudi Hamisi, mengungkapkan bahwa dirinya merasa seluruh pemain mala mini bermain cukup baik sehingga dapat menghasilkan kemenangan.

Ia juga berkomitmen untuk terus fokus pada pertandingan selanjutnya agar hasil baik yang diraih hari ini bisa terus bertahan saat menghadapi lawan yang berbeda.

“Pasti di setiap pertandingan harus ada motivasi tersendiri buat klub untuk menang, kalau soal gol tadi, beruntung saja itu,” tandas pemain asal Sulawesi Selatan tersebut.

Pada pekan selanjutnya, Terens Puhiri Dkk akan menjalani pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Selasa 18 Januari 2022. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved