Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Dandim 0903 Bulungan Serahkan Kunci Rehab Rumah Veteran Bantuan Kasad

Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0903 Bulungan Korem 092/Mrl melaksanakan penyerahan kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) veteran

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0903 Bulungan melakukan penyerahan kunci rehab rumah tidak layak huni veteran bantuan Kasad, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0903 Bulungan Korem 092/Mrl melaksanakan penyerahan kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) veteran bantuan Kasad.

Karya bakti RTLH untuk pejuang veteran yang dilaksanakan oleh Kodim 0903 Bulungan tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka Hari Juang TNI AD TA. 2021 di wilayah teritorial Kodim 0903 Bulungan, Korem 092/Maharajalila, Kodam VI/Mulawarman, dengan sasaran pejuang veteran Dwikora, Elias di Jalan Sabanar Baru RT 03 RW 01 Nomor 25, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Pangdam VI Mulawarman Terima Kunjungan Kapolda Kaltim

Adapun rehab RTLH dengan sasaran plester dinding baik luar maupun dalam, plamir dinding, cat dinding, pembuatan sekat kamar tidur sebanyak 3 kamar tidur, dapur dan ruang tamu, pembuatan jendela dan pintu, pemasangan karpet lantai, dan pengecoran jalan masuk rumah.

Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto, S.H. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan penyerahan rumah bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka Hari Juang TNI AD TA. 2021 yang disalurkan melalui Dandim.

"Kami menyelesaikannya dan ini merupakan tugas dari pimpinan dan ini bagian dari kepedulian pimpinan kita, terutama Angkatan Darat kepada para veteran yang ada di Kabupaten Bulungan," katanya.

Rehab rumah veteran yang berada di Kodam VI Mulawarman dan Korem 092/Mrl hanya satu di wilayah Kodim 0903 Bulungan, yaitu rumah Elias.

"Itu merupakan suatu kehormatan bagi kita untuk melaksanakan rehap rumah veteran, sehingga kita bisa membantu untuk merehab dan memperbaiki kondisi rumah yang sebelumnya masih kurang dan yang belum dipasang plester bisa kita bantu untuk mengerjakannya atas dukungan bantuan dana dari pusat," ungkapnya.

Baca juga: Kasad Semangati Murid SD saat Disuntik Vaksin

Dandim menyampaikan pesan dari komandan Korem 092/Mrl, kegiatan ini bagian dari kepedulian dari para pimpinan.

"Kita berharap bahwa ini bermanfaat dan bisa merubah situasi ataupun kondisi para veteran yang ada di Kabupaten Bulungan," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas dan aktivitas, pihaknya berharap ke depan bisa lebih banyak, terutama kodim.

"Bisa melakukan yang terbaik lagi, bisa melayani masyarakat ataupun memberikan yang terbaik, terutama bagi para veteran karena yang telah berjasa kepada bangsa dan negara ini," tutupnya.

Baca juga: Dukung Food Estate di Balikpapan, Kodam Mulawarman Resmikan Program Ketahanan Pangan dan Agrowisata

Ketua RT 3 Juel mewakili keluarga dan tokoh adat Dayak, Loundanye menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kasad dan TNI yang ikut berpartisipasi membantu merehab rumah Elias sehingga jadi layak huni.

"Bapak Elias sangat terharu, karena rumahnya yang tidak layak huni menjadi pilihan dalam karya bakti RTLH, bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Ia menjelaskan bahwa tidak menyangka rumahnya tersebut menjadi terpilih dan merasa bersyukur apa yang ia terima merupakan rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa," katanya,

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved