Breaking News:

OTT KPK di PPU

Foto-foto Abdul Gafur Masud, Bupati PPU Pakai Rompi Orange, Lengkap dengan Daftar Tersangka Lain

Foto-foto Abdul Gafur Masud, Bupati PPU resmi tersangka KPK kenakan rompi oranye. Lengkap dengan daftar tersangka lainnya. Uang Rp 1,4 M disita KPK

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud bersama sejumlah tersangka lainnya mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan terkait operasi tangkap tangan (OTT) di gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/1/2021). Foto-foto Abdul Gafur Masud, Bupati PPU resmi tersangka KPK kenakan rompi oranye. Lengkap dengan daftar tersangka lainnya. Uang Rp 1,4 M disita KPK 

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) resmi menetapkan Abdul Gafur Masud ( AGM ), Bupati Penajam Paser Utara ( PPU ) sebagai tersangka dalam perkara dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten PPU tahun 2021-2022.

KPK secara resmi menetapkan Bupati PPU, AGM sebagai tersangka dalam konferensi pers, Kamis 13 Januari 2022 malam.

KPK menetapkan Abdul Gafur Masud sebagai tersangkat setelah pemeriksaan 1x24 jam setelah AGM ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan ( OTT ), Rabu (12/1/2022) malam.

Bukan hanya Abdul Gafur Masud ( AGM ) namun KPK juga menetapkan 10 orang lainnya sebagai tersangka.

Berikut ini foto-foto Bupati PPU, AGM dan tersangka lainnya mengenakan rompi oranye dan barang bukti yang disita KPK, termasuk uang senilai Rp 1,4 miliar.

Selain uang tunai senilai Rp 1,4 miliar, KPK juga menyita sejumlah barang bermerek seperti topi hingga celana panjang.

Baca juga: Bupati AGM Lebih Sering Berada di Balikpapan daripada di PPU, Jarang Sosialisasi dengan Tetangga

Diduga, keseluruhan barang tersebut adalah milik pribadi tersangka Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud.

"Seluruh pihak yang diamankan beserta barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp 1 Miliar dan rekening bank dengan saldo Rp 447 juta serta sejumlah barang belanjaan dibawa ke gedung Merah Putih untuk dilakukan pemeriksaan dan permintaan keterangan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat konferensi pers di Gedung Merah Putih,KPK, Senayan Jakarta, Kamis (13/1/2022) malam seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel yang berjudul Tersangka Abdul Gafur Mas'ud: Semoga Masyarakat PPU Tetap Semangat & Selalu dalam Keberkahan Allah.

Saat menunjukkan barang sitaan tersebut, KPK turut mengeluarkan uang tunai dengan pecahan Rp 100 ribu di dalam koper besar berwarna hitam.

Tak hanya uang tunai, tim dari KPK juga mengeluarkan beberapa barang bermerek mulai topi hingga celana panjang yang masih berada dalam paper bag.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved