Breaking News:

Kpop Changmin

Keren! Idol Kpop Changmin TVXQ Merasa Terhormat Jadi Artis Pertama SM Entertainment Rilis Mini Album

Pada 13 Januari, idol Kpop Changmin mengadakan konferensi pers online untuk perilisan mini album keduanya “Devil” dengan sesama anggota TVXQ Yunho

Penulis: Justina | Editor: Justina
soompi.com
Idol Kpop Changmin TVXQ 

TRIBUNKALTIM.CO - Pada 13 Januari, idol Kpop Changmin mengadakan konferensi pers online untuk perilisan mini album keduanya “Devil” dengan sesama anggota TVXQ Yunho sebagai MC.

Lagu “Devil” adalah rilisan solo pertama Changmin dalam satu tahun sembilan bulan dan merupakan remake dari sebuah lagu oleh artis dan produser Swedia Alex Runo.

"Karena ini adalah album pertama yang saya rilis setelah beberapa saat, saya mempersiapkannya dengan rajin dan hati-hati. Karena ini adalah album pertama yang dirilis oleh SM Entertainment pada tahun 2022, menurut saya pribadi adalah suatu kehormatan untuk menjadi yang pertama di tahun baru untuk agensi, saya senang, " beber Changmin dikutip dari soompi.com, Jumat (14/01/2022).

"Rasanya sekarang semakin sedikit kesempatan untuk berkomunikasi secara pribadi dengan penggemar bahkan saat berpromosi sebagai penyanyi, jadi saya ingin menampilkan berbagai aktivitas. Saya telah mencoba memperluas rentang aktivitas saya dengan membuat film sampul dan menjadi pembawa acara radio. Saya mendapatkan banyak kekuatan karena penggemar saya menyukainya," tambah Changmin.

Baca juga: Changmin TVXQ Umumkan Pernikahan September 2020, SM Entertainment: Lokasi dan Waktu Bersifat Pribadi

Mengenai konsep album barunya, Changmin menjelaskan bahwa dia dapat menampilkan beragam vokal yang dimiliki.

Sehingga, menurutnya ada kenyamanan dalam menunjukkan penampilan dan pesonanya dalam lagu tersebut.

“Dalam hal judul lagu saya, itu adalah lagu yang keren dan mengesankan. Saya  diusia dan tubuh di mana saya bisa tampil dengan penuh semangat. Menurutku konsepnya keren dan seksi," ungkap Changmin.

Melihat Changmin semakin malu, MC Yunho menimpali perkataan rekannnya itu.

"Aku ingin mengatakan ini. Changmin adalah mesin penjual otomatis. Tidak peduli apa yang Anda tekan, saya percaya bahwa dia akan dapat mengekspresikan rasa itu," beber Yunho.

Baca juga: LENGKAP, Pernyataan Maaf Yunho TVXQ dan SM Entertainment Gara-gara Kasus Pelanggaran Prokes

Changmin juga berbicara tentang nada tinggi tinggi yang dimainkan dalam musiknya yang kemudian aspek tersebut membuat dia terkenal.

"Ketika saya menulis atau berlatih lagu, suara saya sering pecah. Saya tidak merasa malu tentang itu dan menanganinya secara langsung saat berlatih. Di atas panggung, saya hanya berpura-pura tidak gugup atau mengalami kesulitan," ucap Changmin.

Changmin juga menyampaikan tentang orang-orang yang membicarakan nada tinggi dia yang dibicarakan oleh orang-orang di sekitarnya.

"Ada banyak orang yang berbicara tentang nada tinggi saya sehubungan dengan vokal saya. Saya pikir (nada tinggi saya) adalah salah satu elemen yang menciptakan identitas tidak hanya di album saya tetapi juga album TVXQ kami. Jika saya harus mengatakannya sendiri, saya percaya bahwa nada tinggi saya seperti kode QR bawaan saya sendiri," ujar Changmin.

(TribunKaltim.co/Justina)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved