Breaking News:

Berita Paser Terkini

Kodim 0904/PSR Bersama Polkes Paser Jangkau Wilayah Pedalaman Vaksinasi

Kodim 0904/PSR, gencarkan vaksinasi di wilayah pelosok desa Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Pelaksanaan vaksinasi dengan masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia) yang telah dilakukan oleh Kodim 0904/PSR bersama Polkes Paser.  

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Kodim 0904/PSR, gencarkan vaksinasi di wilayah pelosok desa Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur

Hal itu dilakukan guna memenuhi permintaan masyarakat untuk dilakukan vaksinasi, Jumat (14/1/2022).

Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ronald Wahyudi mengatakan, Kodim beserta Polkes Polkes Paser telah menjangkau wilayah pelosok guna percepatan vaksinasi.

"Kemarin, kami memenuhi permintaan warga di Desa Laburan dan wilayah pelosok lainnya untuk melakukan vaksinasi," terang Ronald.

Baca juga: Pemkab Paser Raih 8 Panji Keberhasilan Pembangunan dari Provinsi Kalimantan Timur

Baca juga: Pemkab Paser Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Muara Komam

Baca juga: Pemkab Paser Ingin Desa Kerang Dayo Jadi Sentra Pengembangan Jagung, Pusat Industri Penyangga IKN

Dandim 0904/PSR mengimbau warga Kabupaten Paser agar tidak takut untuk di vaksin Covid-19, serta tidak termakan informasi negatif terkait vaksinasi.

"Bagi warga Paser jangan takut untuk di vaksin, guna meningkatkan herd immunity, kami dari Kodim 0904/Paser beserta Polkes memilik Tim Mobile yang siap untuk melakuan vaksinasi dimanapun," tegasnya.

Dijelaskan Ronald, Kodim 0904/PSR telah menyalurkan 12.604 vial vaksin untuk dosisi 1, kemudian dosis 2 sebanyak 7.903 vial vaksin, dan ketersediaan stok saat ini sebanyak 24.012 vial vaksin.

Terpisah, Kepala Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kabupaten Paser, Peltu Nuril mengatakan kedatangan personel Kodim 0904/PSR di Desa Laburan untuk melakukan vaksinasi disambut baik oleh warga.

Baca juga: Pemkab Paser Akan Upayakan Eks Kantor Pemkab Kembali Jadi Aset Daerah

Pasalnya, masyarakat di Desa Laburan, Kecamatan Paser Balengkong selama ini terkendala jarak dan akses jalan yang sulit untuk sampai ke Polkes Paser maupu fasilitas kesehatan lainnya untuk vaksinasi.

"Walaupun tidak sampai ratusan, kami berterima kasih kepada warga Desa Laburan, yang menyambut baik kedatangan kami dan ingin melaksanakan Vaksin khususnya bagi para lansia," ujarnya.

Polkes Kabupaten Paser membuka pelayanan vaksinasi tiap harinya, yang bertempat di Lapangan Prajurit Asrama Kodim 0904/PSR Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved