Breaking News:

Kabar Artis

Menarik! Cerita Gangga yang Diminta Keluarga Jadi PNS Tapi Justru Memilih Sebagai Penyanyi Terkenal

Kekasih Awkarin, Gangga Kusuma atau dikenal Gangga menceritakan perjuangannya sampai menjadi penyanyi terkenal di depan Vincent dan Desta

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube TonightShowNet
Penyanyi Gangga saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show 

TRIBUNKALTIM.CO - Kekasih Awkarin, Gangga Kusuma atau dikenal Gangga menceritakan perjuangannya sampai menjadi penyanyi terkenal di depan Vincent dan Desta.

Diungkapkan bahwa, karena memiliki latar belakang keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kejaksaan, ia kemudian diarahnkan dan diminta oleh keluarganya untuk bisa seperti mereka kala itu.

Bahkan, sewaktu kuliah pun ia mengambil jurusan hukum agar setelah selesai kuliah bisa langsung mengikuti jejak keluarga.

Tetapi mempunyai pandangan yang berbeda dalam pekerjaan, Gangga pun kabur dari rumah, dan ke Jakarta untuk mengejar impiannya sebagai penyanyi.

"Gue cabut dari Surabaya ke Jakarta, akhirnya aku cabut. Baru di situ gue mulai hidup sendiri dan kayak pengen hidup aja sih," kata Gangga dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Jumat (14/01/2022).

Baca juga: NEWS VIDEO Sempat Putus, Begini Perjalanan Cinta Awkarin Hingga Dilamar Gangga

Ditanya apa yang membuatnya tertarik dengan musik, Gangga pun mengaku bahwa sejak kecil memang suka dan sering menyanyi, apalagi ketika di sekolah juga mempunyai band.

"Cuma kenapa gue akhirnya di musik karena gue suka cerita aja orangnya, suka ngobrol, suka cerita sampai akhirnya gue di momen di mana 'Ok gue bikin lagu aja' karena di lagu aku gue bisa cerita bebas gitu. Dan yang dengar juga bisa macem-macem orang kan," tutur Gangga.

Karena memutuskan untuk bermusik sendiri dan jauh dari keluarga, diakui Gangga jika dalam pembuatan lagu pertamanya hanya bermodalkan 1 juta yang digunakan untuk sewa studio rekaman.

Tidak dipungkiri Gangga bahwa pada saat itu ia sangat bingung bagaimana cara untuk merilis sebuah lagu.

Untungnya, ia mempunyai seorang teman yang siap membantunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved