Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Polda Kaltim Kebut Vaksinasi Anak di Balikpapan, Targetkan 700 Orang di Kelurahan Karang Joang

Direktorat Reskrimum Polda Kaltim menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 006, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Jumat (14/1/2022).

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Suasana pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar Direskrimum Polda Kaltim di SDN 006 Karang Joang, Balikpapan Utara, Jumat (14/1/2022). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Direktorat Reskrimum Polda Kaltim menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 006, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Jumat (14/1/2022).

Adapun target vaksinasi yang hendak dicapai berkisar 700 orang. Tidak hanya siswa SDN 006, melainkan sejumlah sekolah SD di sekitar SDN 006.

"Kami di sini bekerja sama Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan vaksinasi anak yang kebetulan sasaran kita dipermudah berada di tempat-tempat Sekolah Dasar," ujar Direskrimum Polda Kaltim, Kombes Pol Kristiaji.

Pantauan TribunKaltim.co, animo masyarakat cukup tinggi. Lokasi vaksinasi dipadati penerima vaksin yang didampingi orangtua masing-masing.

Kristiaji mengaku bersyukur dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi anak yang digelar sejak pagi tadi pukul 08.00 WITA tersebut.

Baca juga: Persiapan Pemberian Dosis Booster di Balikpapan, Binda Kaltim Kejar Target Vaksinasi Anak

Baca juga: Jajaran Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Anak, Capaian di Balikpapan Sudah 73 Persen

Tidak hanya anak-anak, lanjutnya, vaksinasi ini juga dapat menerima masyarakat dari berbagai usia yang sekiranya belum mendapatkan vaksin.

"Seandainya ada masyarakat sekitar sini yang belum vaksin, kami persilakan. Karena kita tentunya sama-sama mengharapkan akselerasi herd immunity," imbuhnya.

Kendati demikian, dia memastikan suplai vaksin aman meskipun dosis yang disiapkan sudah habis.

"Dan kalau nanti kekurangan vaksin, di kanan-kiri kita orang yang punya kompetensi untuk mendadak menyiapkan vaksin pun siap," ucap eks Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri tersebut. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved