Breaking News:

Pupuk Kaltim Gaspol 10.000 Vaksin Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Samarinda

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menggelar vaksinasi tahap kedua program PKT Gaspol 10.000 Vaksin di Kota Samarinda, guna mendorong

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Gubernur Kaltim, Isran Noor saat menghadiri vaksinasi tahap kedua program PKT Gaspol 10.000 Vaksin di Aula Islamic Center Samarinda, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menggelar vaksinasi tahap kedua program PKT Gaspol 10.000 Vaksin di Kota Samarinda, guna mendorong percepatan realisasi target herd imunity masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Islamic Center Samarinda, Kamis (13/1/2022), bekerja sama dengan RS PKT sebagai pelaksana teknis vaksinasi.

VP CSR PKT Anggono Wijaya mengungkapkan, vaksinasi kali ini merupakan kelanjutan pemberian dosis tahap pertama yang berlangsung pada Desember 2021, dengan realisasi penerima 586 orang. Sedangkan untuk dosis tahap kedua, terealisasi sebanyak 408 penerima dengan total hampir mencapai 1.000 dosis untuk dua tahap vaksinasi.

"Sama dengan tahap pertama, vaksinasi tahap kedua menggunakan jenis Sinopharm dengan realisasi mencapai 50 persen cakupan dari total target 2.000 vaksin untuk Kota Samarinda," kata Anggono.

Baca juga: Wujudkan Lingkungan Kerja Aman, Pupuk Kaltim Konsisten Terapkan Life Saving Rules

Sesuai dengan realisasi vaksinasi tahap pertama, program PKT Gaspol 10.000 vaksin tahap kedua juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat bagi masyarakat di Kutai Kartanegara dan Kutai Timur, sehingga cakupan dua dosis vaksinasi untuk tiga daerah di Kaltim ini terlaksana optimal sesuai target penerima dan sasaran program.

"Setelah Samarinda, vaksinasi tahap kedua juga akan digelar di Kutim dan Kukar sesuai dengan sasaran penerima pada vaksinasi dosis tahap pertama," tambah Anggono.

PKT Gaspol 10.000 Vaksin merupakan kesinambungan kontribusi PKT melalui program PKT Proaktif, dalam mendukung tercapainya target herd imunity 100 persen di Kaltim.

Program ini juga merupakan wujud implementasi peran BUMN sebagai agen pembangunan, untuk berkontribusi dan memberi manfaat optimal bagi masyarakat.

Program vaksinasi menargetkan 5.000 penerima untuk 2 kali penyuntikan dengan total 10.000 dosis, yang terbagi di 3 wilayah, dengan rincian untuk Samarinda dialokasikan sebanyak 4.000 dosis, Kukar 3.000 dosis dan Kutim 3.000 dosis dengan total anggaran senilai Rp 3,5 miliar.

"Melalui PKT Gaspol 10.000 vaksin, realisasi target herd immunity sesuai program pemerintah diharap segera tercapai, sehingga langkah penanggulangan Covid-19 semakin optimal yang dibarengi tingkat kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat secara perlahan," tutur Anggono.

Baca juga: PKT Tingkatkan Realisasi Penanaman Pohon Tiap Tahun, Dukung Gerakan Satu Juta Pohon

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved