Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Razia Dadakan di Lapas Klas IIA Balikpapan, Petugas Sita Sendok Besi, Paku dan Pelat Besi

Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Balikpapan beserta jajaran melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (

HO/LAPAS KLAS IIA BALIKPAPAN
Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Balikpapan beserta jajaran melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (13/1/2022). HO/LAPAS KLAS IIA BALIKPAPAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Balikpapan beserta jajaran melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (13/1/2022) kemarin.

Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang dilakukan oleh jajaran petugas Lapas Klas IIA Balikpapan dalam meminimalisir gangguan keamanan di dalam lapas.

Terpisah, Kepala Lapas Klas IIA Balikpapan Pujiono Slamet menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen dalam hal mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba dari dalam Lapas.

Dalam razia kali ini, petugas Lapas Klas IIA Balikpapan berhasil menyita barang-barang yang dilarang di dalam Lapas, di antaranya sendok besi, paku, dan pelat besi.

"Tentunya sebelum melakukan razia, Ka Satops Patnal terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi kegaduhan maupun hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Pujiono Slamet, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Lapas Balikpapan Cek Sarpras dan Razia Kamar Hunian WBP, Petugas Sita Kipas Angin

Baca juga: 2 Napi Lapas Tarakan Dipindahkan ke Lapas Balikpapan, Berpotensi Ganggu Keamanan dan Over Kapasitas

Dia menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai aparatur negara yang bersih.

Selain itu, lanjut Pujiono Slamet, bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba.

"Kegiatan ini merupakan bentuk langkah deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di dalam Lapas Balikpapan," ucapnya.

Pujiono Slamet menambahkan, kegiatan akan rutin dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mencegah adanya pengendalian peredaran gelap narkoba di luar lapas. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved