Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

RSIA JMB Samarinda Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Sebagai Kado HUT Kota Tepian

Operasi bibir sumbing gratis dilaksanakan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Jimmy Medika Borneo (JMB), Jumat (14/1/2022).

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
RSIA Jimmy Medika Borneo memberikan operasi bibir sumbing gratis kepada warga kota Samarinda, dalam rangka menyambut HUT Kota Samarinda tahun 2022. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Operasi bibir sumbing gratis dilaksanakan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Jimmy Medika Borneo (JMB), Jumat (14/1/2022).

Owner dari RSIA JMB, Mujito Hadi mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan kado atau hadiah bagi kota Samarinda terutama warganya yang pada tahun ini akan memperingati hari jadi ke-354.

Operasi bibir sumbing ini menyasar 30 orang peserta yang sebagian besar adalah balita dan anak-anak serta satu orang dewasa.

Para orang tua dan keluarga terlihat mendampingi anaknya untuk mendapatkan penanganan bibir sumbing di RSI JMB, jalan Hidayatullah, Samarinda kota tersebut.

"Ini motivasi berbagi bahagia kepada generasi muda kita yang kurang beruntung, kita beri kesempatan dengan bekerja sama yayasan Smile Train sebagai pakar yang menangani bibir sumbing ini," ucap Mujito saat berada di RSIA JMB.

Baca juga: RSIA JMB Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis Sambut HUT Kota Samarinda

Baca juga: Niko Junius Pernah Dibully karena Bibir Sumbing, tak Rendah Diri, Sebut Kekurangan Hasilkan Cuan

Baca juga: Abdi Masyarakat, Anggota Polres Berau Asal Samarinda Ini Bantu Operasi Bibir Sumbing Anak Piatu

"Inisiatif berbagi kebahagiaan ini juga sebagai hadiah kepada pemerintah kota Samarinda yang akan berulangtahun pada bulan ini," imbuhnya.  Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini sampai 17 Januari 2022.

Operasi bibir sumbing dan celah langit ini diharapkan dapat membantu dan memberikan dampak positif khususnya bagi anak-anak yang mengalaminya.

Dikatakan jika dengan biaya pribadi, tidak kurang Rp 60 juta yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan penanganan bibir sumbing tersebut.

Direktur RSIA JMB, dr Taufiqurrahman menjelaskan kegiatan operasi bibir sumbing secara gratis ini hanya sebagai awal yang nantinya akan berlanjut di RSIA JMB untuk menangani operasi bibir sumbing.

"Kita sudah ada profesionalnya disini, jadi tujuan kita untuk memberikan layanan ini tidak hanya sekedar memperbaiki tampilan saja, tetapi juga memperbaiki fungsinya," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri ketua TP PKK kota Samarinda, Rinda Wahyuni Andi Harun yang sempat mengikuti dan membuka kegiatan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved