Breaking News:

OTT KPK di PPU

Tersangka KPK Abdul Gafur Masud Doakan Masyarakat Penajam Paser Utara: Semoga Tetap Semangat

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK melalui konferensi pers pada Kamis (13/1/2022).

Editor: Heriani AM
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud bersama sejumlah tersangka lainnya mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan terkait operasi tangkap tangan (OTT) di gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/1/2021). Terlihat di depan AGM ada, Plt Sekda PPU, Muliadi yang juga jadi tersangka. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK melalui konferensi pers pada Kamis (13/1/2022) malam.

KPK menemukan adanya bukti permulaan yang cukup terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi. Sehingga KPK meningkatkan status perkara tersebut ke tahap penyidikan.

Para tersangka di antaranya adalah sebagai pemberi, yaitu AZ dari swasta, sedangkan sebagai penerima AGM, Bupati PPU periode 2018-2023, MI sebagai Plt. sekda PPU, EH Kepala Dinas PUPR PPU, JM Kabid Disdikpora PPU, dan NA dari swasta, yaitu Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Balikpapan.

Mengutip Tribunnews.com dengan judul Tersangka Abdul Gafur Mas'ud: Semoga Masyarakat PPU Tetap Semangat & Selalu dalam Keberkahan Allah

Baca juga: Sosok dan Peran Nur Afifah Balqis Bendum DPC Demokrat Balikpapan, Jadi Tersangka Bareng Bupati AGM

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud telah ditetapkan menjadi tersangka dalam perkara dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022.

Penetapan tersangka itu dilakukan usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan 1x24 jam, setelah Abdul Gafur dicokok dalam giat tangkap tangan pada Rabu (12/1/2022) malam.

Kepada masyarakat Penajam Paser Utara yang merupakan calon warga Ibu Kota Negara baru, Politisi dari Partai Demokrat itu berpesan untuk selalu bersemangat dalam keadaan apapun.

Hal itu diungkapkan, saat Bupati berusia 34 tahun tersebut keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 01.45 WIB.

"Semoga masyarakat PPU (Penajam Paser Utara, red) tetap semangat dan selalu dalam keberkahan Allah," kata Gafur kepada awak media di Gedung KPK.

Tak ada pernyataan lebih lanjut dari Abdul Gafur, bahkan saat diberi kesempatan oleh awak media untuk melayangkan permohonan maaf kepada masyarakat, dirinya bungkam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved