Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Vaksinasi Anak di Kaltim Sudah Dijalankan di 4 Kabupaten/Kota, Balikpapan Capai 89 Persen

vaksinasi merdeka anak sejatinya sudah bisa diluncurkan lantaran capaian yang sudah memenuhi batas minimum. Termasuk juga capaian untuk lansia

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan vaksinasi anak sudah berlangsung di 4 Kabupaten/Kota di Kaltim, di Balikpapan sudah 89 persen.┬áTRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Vaksinasi anak terus dikejar. Ini turut menjadi atensi Polda Kaltim dalam menggencarkan vaksinasi anak.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, vaksinasi merdeka anak sejatinya sudah bisa diluncurkan lantaran capaian yang sudah memenuhi batas minimum. Termasuk juga capaian untuk lansia.

"Vaksinasi anak sudah bisa dilakukan karena provinsi sudah mencapai 61 persen utk lansia, 70 persen untuk pemuda kita sudah lewati juga," tandas Imam, Jumat (14/1/2022).

Ia menambahkan, untuk Balikpapan, vaksinasi anak sudah mencapai 89 persen. Dengan tambahan di hari ini, ia berharap agar capaiannya bisa menembus 90 persen.

Di samping itu, ia menegaskan untuk Kaltim saat ini sudah 4 Kabupaten/Kota yang menjalankan vaksinasi anak. Yakni Balikpapan, Bontang, Mahulu ditambah Berau.

Baca juga: Polda Kaltim Kebut Vaksinasi Anak di Balikpapan, Targetkan 700 Orang di Kelurahan Karang Joang

Baca juga: Kebut Vaksinasi Anak, Polda Kaltim Sebar 160 Vaksinator Secara Simbolis

Baca juga: Jajaran Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Anak, Capaian di Balikpapan Sudah 73 Persen

"Kemarin itu dari Kota Balikpapan, kemudian Bontang, Mahulu ditambah Berau sudah mencapai 60 persen untuk lansia. Jadi 4 kabupaten/kota dan provinsi itu sudah bisa ngejar vaksinasi anak," cetusnya.

Berkat capaian itu, ia optimis vaksinasi anak terus digenjot sehingga seluruh anak di Kaltim mampu menjalankan vaksinasi.

"Kerjasama kita dengan stakeholder terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan semangat itu bisa dipelihara," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved