Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Ada Rumah Penginapan di Samarinda Menyalahi Aturan, Satpol PP Perketat Pengawasan

Pemerintah Kota Samarinda melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama stakeholder terkait akan melakukan pengawasan lebih intens

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Menyalahi aturan, salah satu rumah penginapan di Jalan Merdeka I, Kecamatan Sungai Pinang disegel oleh Sat Pol PP, Jumat (14/1/2022) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama stakeholder terkait akan melakukan pengawasan lebih intens terhadap penyedia jasa rumah penginapan di Kota Tepian ini.

Kasatpol PP Samarinda, Muhammad Darham melalui Seksi Penyelidikan dan Penyidikan, Surono, mengatakan pengawasan tidak hanya dengan pemeriksaan personal, tetapi juga terhadap brand penginapan murah yang tersedia di aplikasi online.

Surono mengatakan, bahwa saat ini sistem pendaftaran perizinan sudah lebih modern.

Oleh sebab itu, pihaknya lebih berhati-hati dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait saat memonitoring dan mempelajari sistem perizinan.

Baca juga: Tak Ada Toleransi, Satpol PP Samarinda Jaga Ketat Tepi Jalan Kawasan Sungai Dama dari PKL

Baca juga: Perumnas Akui Sudah Ada Fasilitas Umum yang Diserahkan ke Pemkot Samarinda

Baca juga: Walikota Andi Harun Ingin Fasum di Perumahan Bengkuring Diserahkan ke Pemkot Samarinda

"Sehingga kami tidak salah dalam melakukan penindakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) terhadap pengelola ataupun pemilik sarana rumah penginapan," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved