Breaking News:

Berita Katim Terkini

Astra Agro Lestari Kaltim Gelar Komite Bisa, Demi Kemajuan Pendidikan Kalimantan Timur

Astro Argo Lestari Kalimantan Timur kembali menggelar training secara virtual mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN SARI
Screenshot dari pelatihan komite bisa untuk Sekolah di Wilayah Binaan Ring-1 PT . WKP & PT. STN Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Astro Argo Lestari Kalimantan Timur kembali menggelar training secara virtual mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19 di kawasan Kalimantan Timur

Acara virtual itu mengangkat tema Komite Bisa dalam rangka peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan komite sekolah dalam pengelolaan manajemen sekolah di masing-masing instansi.

Kegiatan training ini diperuntukan bagi sekolah yang berada di wilayah binaan ring satu PT Waru Kaltim Plantation (WKP) dan PT Sukses Tani Nusasubur (STN).

Adapun fokus materi meliputi Pelatihan Model dan Metode pembelajaran interaktif di Sekolah Binaan Grup PT Astra Agro Lestari.

Baca juga: Astra Agro Lestari Raih BISRA Awards 2021

Baca juga: Pemkab Bersama Tanoto Foundation Resmikan Rumah Anak SIGAP di Kutai Kartanegara untuk Anak Usia Dini

Baca juga: Hari Guru Nasional 2021, Tanoto Luncurkan Buku Pembelajaran Aktif Kala Pandemi Covid-19

Juga ada Pelatihan Kriteria Sekolah Penggerak sebagai Program Nasional dari Kemendikbud dan pembuatan Project Big Book.

Hal ini sebagai APE Interaktif dalam PBM serta Pendampingan & Evaluasi Program Komite Sekolah binaan dengan PIC Program CSR.

Sebanyak 76 peserta bersasal dari guru, kepala sekolah dan jenjang TK, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK yang berada di tujuh desa dan dua kecamatan di ring 1 PT WKP dan PT STN.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Alimuddin, turut hadir dalam kegiatan training secara virtual ini.

Baca juga: 212 Guru Kukar Ikut Pelatihan Tanoto Foundation, Dukung Pembelajaran Bermakna

Selain itu Yuniarti, Dwi Setiyo Budiawan administratut PT. WKP, Zakaria, Asisten Sustainability PT. WKP dan PT. STN.

Dwi Setiyo Budiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan di bidang pendidikan terhadap masyarakat yang berada di desa Ring-1 PT. WKP dan PT. STN (Anak Perusahaan PT. Astra Agro Lestari, Tbk.) area Kaltim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved