Breaking News:

Ibu Kota Negara

Lembaga Adat Sampaikan Aspirasi ke Pansus RUU Ibu Kota Negara Saat di Balikpapan

Aspirasi masyarakat Kalimantan Timur kini tengah di akomodir terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Pemindahan Ibu Kota Negara

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pansus RUU Ibu Kota Negara melakukan kunjungan kerja dengan berdiskusi bersama tokoh masyarakat dan LSM di Ballroom Hotel Grand Jatra Balikpapan, Jumat (14/1/2022) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aspirasi masyarakat Kalimantan Timur kini tengah di akomodir terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Sejumlah tokoh masyarakat dan LSM menyampaikan aspirasinya di hadapan Ketua dan Anggota Pansus RUU IKN, bertempat di Hotel Jatra Balikpapan, jumat (14/1/2022) malam.

Perwakilan Lembaga Adat Paser Borneo, Suharno menyatakan sikap bersyukur dengan adanya pembangunan IKN.

Ia mengharapkan, pendidikan dan pekerjaan yang layak bagi warga Kecamatan Sepaku agar dapat bersaing dengan warga pendatang.

Baca juga: Pansus RUU Ibu Kota Negara di Balikpapan Berdiskusi Bersama Warga, Bincang Masa Depan

Baca juga: DPR RI Prediksi RUU Ibu Kota Negara Disahkan Januari 2022

Baca juga: Walikota Samarinda Harap Pembangunan Ibu Kota Negara Tumbuh Bersama dengan Daerah Sekitarnya

"Kami tau betul mengenai daerah paser karena itu kami mengusulkan untuk sarana dan prasarana dapat ditingkatkan terutama akses transportasi," ujarnya.

Masyarakat paser, lanjut Suharno, siap dalam bertoleransi antar suku yang nantinya lebih beragam setelah adanya pembangunan Ibu Kota Negara.

Namun, ia berharap agar tidak ada relokasi suku asli Paser.

Jika ada relokasi, diharapkan tidak jauh dari wilayah hukum adat serta dekat dengan wilayah terbuka hijau.

"Masyarakat Paser sangat mendukung dengan adanya pembangunan IKN walaupun kita suku asli kita adalah suku minoritas," terangnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved