Berita Balikpapan Terkini

Pertamina Gelar Lomba Foto Sambut HUT ke 125 Kota Balikpapan, Ini Hadiahnya

Sejarah Kota Balikpapan tidak dapat dipisahkan dari perkembangan industri minyak dan gas. Tidak salah Kota Balikpapan mendapatkan julukan Kota Minyak

HO/PT Kilang Pertamina
PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan menggelar lomba foto dengan tema Sudut Kota Balikpapan Dalam Lensa. HO/PT Kilang Pertamina. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejarah Kota Balikpapan tidak dapat dipisahkan dari perkembangan industri minyak dan gas. Tidak salah Kota Balikpapan mendapatkan julukan Kota Minyak.

Menyambut HUT ke 125 Kota Balikpapan yang akan jatuh pada tanggal 10 Februari yang akan datang, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan menggelar lomba foto dengan tema "Sudut Kota Balikpapan Dalam Lensa".

Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin.

"Sejarah Pertamina dan Kota Balikpapan memang tidak dapat dipisahkan. Hari lahir kota Balikpapan pada 10 Februari 1897 diambil dari tanggal pengeboran pertama minyak di Balikpapan yaitu Sumur Minyak Mathilda," ujarnya.

"Untuk itu, kami mengajak partisipasi seluruh warga Kota Balikpapan mengabadikan perkembangan serta cerita terkait Kota Balikpapan melalui foto yang diupload di media sosial instagram," kata Chandra.

PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan menggelar lomba foto dengan tema Sudut Kota Balikpapan Dalam Lensa.  HO/PT Kilang Pertamina.
PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan menggelar lomba foto dengan tema Sudut Kota Balikpapan Dalam Lensa. HO/PT Kilang Pertamina. (HO/PT Kilang Pertamina)

Selain untuk mendorong kreativitas, perlombaan ini juga bertujuan untuk mengabadikan hal-hal yang unik serta menarik yang ada di Kota Balikpapan.

"Kota Balikpapan tentunya mengalami perkembangan dari masa ke masa. Banyak cerita dan kisah yang terjadi di kota Balikpapan yang menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto," jelasnya.

Pemilihan lomba foto bukan tanpa alasan. Foto merupakan salah satu cara untuk mengabadikan tempat maupun kegiatan.

"Melalui foto kita juga dapat belajar mengenai sejarah dan juga sebagai pengingat mengenai keberadaan suatu tempat, kegiatan maupun orang-orang di sekitar kita," terang Chandra.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta dapat mengupload foto sesuai dengan tema yang diperlombakan di media sosial instagram masing-masing periode 11 Januari 2022 sampai dengan 1 Februari 2022.

Baca juga: HUT Kota Balikpapan tak Bisa Dilepaskan dengan Sumur Minyak Mathilda, Siapa Sebenarnya Mathilda?

Baca juga: HUT Kota Balikpapan, Kodim 0905/BPP Gelar Lomba Ketinting dan Fotografi, Hadiah Jutaan Rupiah

Baca juga: Kado Catatan Kecil HUT Kota Balikpapan

"Panitia dan juri akan memilih 10 finalis yang kemudian akan diupload dan dilakukan voting di media sosial instagram @pertamina_ru5. Rencana pengumuman pemenang akan dilakukan tepat pada hari ulang tahun Kota Balikpapan tanggal 10 Februari 2022," jelas Chandra.

Sebagai informasi, total hadiah yang disediakan sebesar Rp 3,7 juta. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta. Selanjutnya juara kedua mendapatkan Rp 1 juta dan juara ketiga mendapatkan Rp 500 ribu. Finalis yang mendapatkan urutan 4 sampai dengan 10 akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 100 ribu.

"Mari kita semarakkan HUT Kota Balikpapan dengan mengikuti lomba ini. Untuk syarat dan Ketentuan lebih lanjut dapat dilihat di instagram @pertamina_ru5," tutur Chandra. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved