Berita Kukar Terkini

Kalapas Klas IIA Tenggarong Akan Tindak Tegas Petugas yang Melanggar Kode Etik dan Terlibat Narkoba

Mendukung program Back to basics pemasyarakatan, upaya nyata peningkatan kualitas pelayanan yang makin pasti, Lapas Kelas IIA Tenggarong lakukan aksi

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana rapat penguatan internal Lapas Kelas IIA Tenggarong. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTOM.CO, TENGGARONG - Mendukung program Back to basics pemasyarakatan, upaya nyata peningkatan kualitas pelayanan yang makin pasti, Lapas Kelas IIA Tenggarong lakukan aksi nyata untuk wujudkan hal tersebut.

"Hal pertama yang kami lakukan adalah penguatan internal yang dimulai dari pejabat struktural hingga ke staf," ujar Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwirijanto. Kamis, (20/1/2022).

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Apel Deklarasi Kinerja yang dilaksanakan pada senin (17/1/2022) lalu.

Selain itu kata dia, untuk menjamin kepastian hukum dan turut bekerjasama dalam hal penegakkan hukum, Lapas Kelas IIA Tenggarong telah melakukan komunikasi dengan Polres Kukar dalam rangka pencegahan over staying dan optimalisasi fungsi pengamanan.

"Kami telah menyampaikan draft nota kesepahaman bersama ke pihak polres untuk ditelaah lebih lanjut," ujar Agus.

Baca juga: Lapas Kelas IIA Tenggarong Over Kapasitas, Kalapas Harap Lahan Dijanjikan Pemda Segera Terealisasi

Baca juga: Ratusan Warga Binaan di Lapas Klas IIA Tenggarong Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Baca juga: Lapas Klas IIA Tenggarong Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terpapar Covid-19

Langkah ini ucapnya, merupakan bagian dari deteksi dini terhadap gangguan keamanan di dalam Lapas Kelas IIA Tenggarong, sehingga fungsi tugas pengamanan berjalan maksimal.

Agus menambahkan, dengan sinergitas yang telah terbangun dengan baik ini dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja jajaran Lapas Kelas IIA Tenggarong.

"Ini komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan serta menciptakan suasana yang tertib didalam lapas," imbuhnya.

Dirinya juga tidak memberi ruang bagi seluruh jajaran yang terlibat pelanggaran kode etik petugas. Terlebih bagi petugas yang terlibat tindak pidana narkotika.

"Program kerja yang telah disusun baik itu dalam hal pembinaan bagi warga binaan maupun pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan dirusak oleh petugas yang tidak berintegritas. Saya tidak ingin ada penghianat di dalam kantor yang pimpin, terindikasi saja baik itu terilbat langsung maupun memfasilitasi saya akan ambil langkah tegas," pungkasnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved