Berita Kutim Terkini

RS Medika Sangatta Kutim Gelar Acara Syukuran, Bagikan Sembako dan Periksa Kesehatan Gratis

Rumah Sakit Medika Sangatta atau yang sering dikenal masyarakat dengan SOHC (Sangatta Occupational Health Center) menggelar syukuran.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kegiatan syukuran berupa pemeriksaan kesehatan gratis oleh RS Medika Sangatta di Parkiran SOHC, Jalan Yos Sudarso IV, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Minggu (30/1/2022). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Rumah Sakit Medika Sangatta atau yang sering dikenal masyarakat dengan SOHC (Sangatta Occupational Health Center) menggelar syukuran.

Acara syukuran sederhana tersebut berlangsung di Parkiran SOHC, Jalan Yos Sudarso IV, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Warga sekitar rumah sakit, yakni Gang Banjar dan Gang Rejeki diundang untuk datang ke acara syukuran tersebut.

Pemilik RS Medika Sangatta, Uce Prasetyo mengatakan alasan digelarnya acara tersebut untuk mengungkapkan syukur atas segala pencapaian yang telah diraih.

Kegiatan dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian sembako bagi warga di sekitar rumah sakit.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di RS Medika Sangatta, Bupati Kutim Harap Ibu Hamil tak Ragu Terima Vaksin Covid-19

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Satlantas Tutup Akses Putar Balik Depan Rumah Sakit Medika Sangatta

RS Medika Sangatta yang memulai karirnya dari klinik kecil dengan pegawai sebanyak tiga orang, kini sudah bisa memberi pelayanan kesehatan dengan 360 karyawannya.

"Kami dulu mulai karyawan hanya 3 orang, sekarang sebagai rumah sakit sudah 360 pegawai," ucapnya, Minggu (30/1/2022).

Selain itu, perkembangan lain yang berhasil diraih oleh RS Medika Sangatta adalah luas lahan yang kini kurang lebih mencapai satu hektare di tengah Kota Sangatta.

Dulu, di awal mulanya instansi kesehatan tersebut berdiri di atas tanah sewa dengan luas 200 meter persegi dengan pelayanan berupa klinik.

Oleh karenanya, dengan pencapaian ini, mantan anggota DPRD Kutim tersebut berencana akan menggeleran syukuran secara rutin.

"Ini wujud syukur kita kepada masyarakat sekitar rumah sakit, semoga ini jadi agenda rutin lah," ucapnya pada TribunKaltim.co.

Baca juga: Proyek Puskesmas Rantau Pulung Tak Capai Target Minimal, Pemkab Kutim Putuskan Kontrak Pihak Ketiga

Tidak hanya itu, RS Medika Sangatta juga terus berupaya meningkatkan pelayanan baik dari alat kesehatan dan juga Sumber Daya Manusianya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendatangkan alat pemecah batu ginjal beserta dengan dokter ahli yang akan menangani pasien penderita penyakit ginjal.

Menurut Uce Prasetyo, RS Medika akan terus berkembang secara kualitas dan kuantitas demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Sangatta.

"Kami ingin memberi manfaat kepada masyarakat Kutai Timur dengan berkembang, baik secara lebih besar maupun kualitas," ucapnya.

Pihaknya berupaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang sekiranya dibutuhkan masyarakat tetapi belum bisa dijangkau.

Baca juga: Belum Capai 60 Persen, Izin Pemberian Vaksinasi Booster di Kutim Berdampak

Manfaatnya, warga Sangatta Kutim tidak perlu lagi keluar daerah hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena semua bisa didapatkan di RS Medika Sangatta.

"Daripada bolak-balik ke Samarinda, kami pelan-pelan apa-apa bisa dilayani di Sangatta. Dengan begitu pasien bisa lebih cepat tertangani, tidak buang-buang waktu, tenaga, biaya, dan lain sebagainya," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved