Gubernur Kaltim Isran Noor Tunjuk Riza Indra Riadi Jadi Plt Sekdaprov

Gubernur Kaltim Isran Noor menandatangani surat penunjukan Riza Indra Riadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor menandatangani surat penunjukan Riza Indra Riadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Timur.

Pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim tersebut, kini resmi menjabat Plt Sekdaprov selepas HM Sabani yang telah purna tugas.

Berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas bernomor Nomor : 821.2/IIl.3-0687/TUUA/BKD/2022 ditandatangani Gubernur Kaltim Isran Noor, diterbitkan tertanggal 31 Januari 2022.

Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin mengungkapkan, terhitung mulai tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif, Riza Indra Riadi mengemban Plt Sekdaprov Kaltim. 

"Jadi, per-1 Februari 2022, Pak Riza Indra Riadi sudah resmi ditunjuk oleh Gubernur Kaltim Isran Noor menjabat Plt Sekprov Kaltim," ucap HM Syafranuddin yang akrab disapa Ivan ini, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Hari Terakhir Jabat Sekdaprov Kaltim, Ini Pesan HM Sabani

Baca juga: Mantan Pj Walikota Bontang Diusulkan Jadi Penjabat Sekda Kaltim Gantikan Sabani

Baca juga: Wawancara Calon Sekprov Kaltim Telah Usai, Sabani Sebut Tunggu Keputusan Presiden

Penunjukan ini juga setelah adanya Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 1/K Tahun 2022 , Tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Pengabdian dan/atau Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil yang Menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Jabatan Fungsional Keahlian Utama.

"Selanjutnya peran sebagai Plt Sekprov Kaltim, dalam melaksanakan tugasnya agar berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan senantiasa melaporkannya kepada Gubernur 
Kalimantan Timur," tegas Ivan.

Perlu diketahui Plt Sekdaprov diberi kewenangan untuk melaksanakan tugas rutin, namun tidak memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi dan kepegawaian. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved