Namanya Disebut Layak Jadi Kepala Badan Otorita IKN, Isran Noor: Banyak yang Lebih Hebat dari Saya

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor disebut-sebut layak menjadi Kepala Badan Otorita untuk memimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara,

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Momen Gubernur Kaltim Isran Noor bersama mantan Sekda Provinsi Kaltim HM Sabani, Rabu (2/2/2022), di sela acara silaturahmi pejabat yang telah purna tugas di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor disebut-sebut layak menjadi Kepala Badan Otorita untuk memimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara.

Beberapa kalangan termasuk dari organisasi yang kini dipimpin Isran Noor juga menganggap mantan Bupati Kutai Timur ini pantas memimpin wilayah IKN karena dianggap berasal dari Kaltim dan memahami serta mengetahui seluk-beluk IKN baru di sebagian wilayah Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara (PPU)

Saat ditemui Rabu (2/2/2022) di sela acara silaturahmi pejabat yang telah purna tugas di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Isran Noor menanggapi hal tersebut dengan santai.

"Nggak papa kan nama saja kan (disebut), nggak apa namanya orang dukung boleh saja," ujar Isran Noor.

Lebih lanjut, sembari melontarkan guyonan pada awak media, dia menilai bahwa semua tokoh luar atau di Kaltim sendiri layak untuk menjadi Kepala Badan Otorita.

Baca juga: Ternyata Bukan Ahok atau Risma, Isran Noor Ungkap Tokoh Paling Pas Jadi Kepala Badan Otorita IKN

Baca juga: Pakar dari UPH Ingin Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Bukan Orang Parpol, Demi Inklusif

Bahkan, ia menyebut mantan Sekda Provinsi Kaltim HM Sabani juga dinilai layak.

Isran Noor mengatakan, dirinya belum layak untuk menempati posisi Kepala Badan Otorita IKN tersebut.

"Bagus saja itu (mendukung), siapa aja (layak) banyak peluang kita, termasuk HM Sabani, mantan sekda. Punya kapasitas," ujar Isran Noor.

"Kalau saya nggak usah, banyak yang lebih hebat dari saya," imbuhnya.

Mantan Sekda Provinsi Kaltim HM Sabani pun coba dikonfirmasi di sela kegiatan ini.

Baca juga: DPP Barmuda Beri Usulan ke Presiden Jokowi agar Tokoh Kalimantan Ikut Pimpin Badan Otorita IKN

Saat menyinggung namanya disebut Isran Noor layak sebagai Kepala Badan Otorita, dia hanya tersenyum dan menanggapi bahwa dirinya ingin menikmati masa purna tugas.

"Oh nggak-nggak (belum layak), saya mau yang ringan-ringan saja. Santai-santai saja dulu (selepasa pensiun), nggak usah terlalu berpikir yang berat dulu," kata HM Sabani. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved