Presiden Joko Widodo Berencana ke Kaltim Lagi, Berkemah di Titik Nol Ibu Kota Baru RI

Presiden Joko Widodo setelah melakukan kunjungan secara bersamaan ke Provinsi Kalimantan Timur dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin,

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Lokasi titik nol Ibu Kota Negara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang rencananya akan menjadi tempat Presiden Joko Widodo berkemah pada bulan Februari ini. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo setelah melakukan kunjungan secara bersamaan ke Provinsi Kalimantan Timur dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, kini di agendakan bakal kembali ke Benua Etam dalam waktu dekat.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN), dan hal ini diungkapkan juga oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

"Akan ada yang namanya syukuran di IKN Nusantara, Pak Presiden mau bermalam dan berkemah di titik nol," sebut Gubernur Kaltim, Isran Noor, Rabu (2/2/2022).

Secara khusus Isran Noor meminta kepada jajarannya untuk berkoordinasi, mengumpulkan adat-adat untuk gelaran selamatan ini.

Baca juga: Diproyeksi Banyak yang akan Kunjungan Kerja ke Ibu Kota Negara di Sepaku Penajam Paser Utara

Baca juga: Pastikan Keamanan Pembangunan Ibu Kota Negara, Kodam VI Mulawarman di Balikpapan Terjunkan 6 SSK

Baca juga: Paser Penyangga Ibu Kota Negara, Pemkab Atur Strategi Pembentukan Indeks Pembangunan Manusia

"Adat Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis dan Jawa. Kita adakan di sana, beliau memintanya Februari ini, kita siapkan," tegasnya.

Diakui Isran Noor rencana berkemah orang nomor satu di Republik Indonesia ini dari informasi sekretariat Negara. 

"Persiapan tempatnya nanti oleh PUPR, TNI- Polri disana," ucapnya.

Gubernur Kaltim, Isran Noor menilai kedatangan Presiden Joko Widodo kesekian kalinya ke Ibu Kota Negara bukan main-main.

Artinya haruslah dipahami sikap Presiden ini yang serius memindahkan Ibu Kota Negara.

Serta Kaltim secara umum yang mendapat kehormatan dari Presiden RI.

"Apalagi sudah ada undang-undangnya yang disahkan DPR RI. Ini adalah sebuah wujud bahwa akhirnya Kalimantan Timur mendapat apresiasi langsung maupun tidak langsung," pungkas Gubernur Kaltim, Isran Noor. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved