Rumah Layak Huni di 10 Kabupaten/Kota Bakal Dibangun Tahun Ini, Pemprov Kaltim Tunggu Dana CSR

Kepastian pembangunan rumah layak huni di 10 kabupaten dan kota di Kalimantan Timur diungkapkan Dinas Pekerjaan Umum,

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kepala Dinas PUPR-Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda. Ia menjelaskan, pihaknya tengah menunggu anggaran dari perusahaan-perusahaan di Kaltim melalui Cooperate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan rumah layak huni di 10 kabupaten/kota se-Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepastian pembangunan rumah layak huni di 10 kabupaten dan kota di Kalimantan Timur diungkapkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera).

Kepala Dinas PUPR-Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda menjelaskan, pihaknya tengah menunggu anggaran dari perusahaan-perusahaan di Kaltim melalui Cooperate Social Responsibility (CSR).

Dana dari CSR sendiri untuk rencana pembangunan rumah layak huni akan masuk ke TNI.

Seperti rencana awal dalam pidato Gubernur Kaltim Isran Noor dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Provinsi Kaltim 10 Januari 2022 lalu. 

Isran Noor mengatakan sedang menjalin kerja sama dengan TNI melalui Kodam VI/Mulawarman.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK Reses di Berau, Perjuangkan Rumah Layak Huni di Teluk Sumbang

Baca juga: Berikut Kendala Pembangunan Rumah Layak Huni di Kalimantan Timur

"Ya, bisa dibangun (tahun ini), tinggal menunggu pendanaannya saja kan, begitu dana masuk dari perusahaan (CSR) akan dibangun. Dan itu kan masuk ke TNI, nanti yang kerjakan dari pihak TNI," tuturnya, Rabu (2/2/2022).

Pendataan warga yang akan mendapat rumah layai huni, kata Aji Muhammad Fitra Firnanda, telah melalui proses identifikasi dan pengecekan.

"Berjenjang pendataannya, selain kita identifikasi sendiri, juga ada meminta rekomendasi dari 10 kabupaten dan kota, jadi itu dikroscek datanya," ucapnya.

Rencananya, ada 500 unit rumah yang akan dibangun di 10 kabupaten dan kota se-Kaltim, sesuai dengan data yang telah diterima pihak PUPR-Pera Kaltim.

Baca juga: Gubernur Isran Noor Tinjau Rumah Layak Huni di Lamaru Balikpapan

"Kalau di kabupaten dan kota sudah fix datanya, untuk tahun ini ada 50 unit per kabupaten dan kota, jadi totalnya berarti 500 unit," tutur Aji Muhammad Fitra Firnanda. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved