Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Mulai Hari Ini, Jumat 4 Februari 2022, Anak PAUD dan Murid SD di Balikpapan Kembali Belajar Daring

Mulai hari ini, Pemerintah Kota atau Pemkot Balikpapan kembali menerapkan pembelajaran daring bagi pelajar di satuan pendidikan jenjang PAUD dan SD

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan di satuan pendidikan SD, saat ini diputuskan dihentikan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mulai hari ini, Pemerintah Kota atau Pemkot Balikpapan kembali menerapkan pembelajaran daring bagi pelajar di satuan pendidikan jenjang PAUD dan SD.

Hal tersebut dikarenakan kasus Covid-19 di Balikpapan semakin meningkat. Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menghentikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Untuk sementara jenjang PAUD dan SD wajib melaksanakan Belajar dari Rumah (BDR)/Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai tanggal 4 hingga 12 Februari 2022.

“PTM dihentikan dan wajib melaksanakan belajar dari rumah serta dimanfaatkan untuk kegiatan vaksinasi,” kata Walikota Balikpapan Rahmad Masud, Jumat (4/2/2022)

Namun, untuk satuan pendidikan jenjang SMP sederajat tetap diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sebab, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis keduanya sudah 100 persen.

Baca juga: Kasus Sebaran Covid-19 di Kaltim Meningkat, Kutai Timur dan Balikpapan Masuk Zona Merah

Baca juga: Balikpapan Zona Merah, Walikota Rahmad Masud Keluarkan Kebijakan Pembatasan

Baca juga: Muncul Keluhan Baru Dialami Pasien Covid-19 di Balikpapan, Tenggorokan Seperti Diiris

Kebijakan ini diberlakukan berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Yakni dengan nomor register 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin menyebut, sembari sekolah akan dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi.

Pasalnya pemerintah kota Balikpapan juga tengah mengejar cakupan vaksinasi dosis kedua untuk anak-anak ataupun pelajar. "Selama daring sekolah akan digunakan untuk kegiatan vaksinasi anak," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved