Pelantikan Pengurus IDAI Kaltim, Gubernur Isran Noor Harapkan Peran dalam Penanganan Anak

Puluhan pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) cabang Kalimantan Timur periode 2021-2024 dilantik di Kota Balikpapan,

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN
Puluhan pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) cabang Kalimantan Timur periode 2021-2024 dilantik di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (6/2/2022).  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) cabang Kalimantan Timur periode 2021-2024 dilantik di Kota Balikpapan, Provini Kalimantan Timur pada Minggu (6/2/2022).

Bertempat di Hotel Grand Jatra Balikpapan, pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Sebelumnya, setidaknya 22 pengurus baru ini merupakan hasil dari forum yang kemudian juga menunjuk Diane Supit sebagai ketua baru, menggantikan ketua sebelumnya.

Melalui sambutannya, Diane menekankan untuk dapat mewujudkan visi-misi IDAI yang selaras dengan Sustainable Development Goals menuju Indonesia Emas 2025.

Baca juga: Rencana Sekolah Tatap Muka Januari 2022, Ada Omicron, Saran IDAI: Hanya Anak yang Sudah 2x Vaksin

Baca juga: Luncurkan Program INPOST dan Ponsel, IDAI: Untuk Pembelajaran Skrining PJB Bagi Tenaga Kesehatan

Baca juga: BPOM Perbolehkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, IDAI Kaltimtara Pastikan Aman

Kata dia, dengan visi-misi yang berjalan optimal, dapat mendukung visi-misi Presiden RI, Joko Widodo. Pertama, menurunkan angka kematian bayi dan pencegahan stunting.

"Kita tahu setelah bayi lahir adalah tugas dokter anak untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan seorang anak sehingga terhindar dari stunting," ujar Diane.

Tak lupa juga, lanjutnya, peningkatan pengendalian penyakit menular menular, yaitu melalui program imunisasi.

Ini imunisasi menjadi tanggungjawab bersama.

Sebagai dokter spesialis anak, menurut Diane, harus jadi leading dan menyiapkan diri untuk berkontribusi secara aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk anak-anak di Kalimantan Timur.

"Kita berharap, dalam pengurusan ini kita akan terus berusaha meningkatkan pengetahuan dan memberikan pengetahuan lewat kegiatan ilmiah untuk dokter anak di Kalimantan Timur," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved