Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Ikuti Arahan Presiden Terkait Kondisi Terkini Covid-19, Vaksinasi di Mahulu Penuhi Target

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh turut hadir dalam pertemuan virtual, untuk mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh saat mengikuti pertemuan virtual untuk mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait perkembangan terkini Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh turut hadir dalam pertemuan virtual, untuk mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo terkait perkembangan terkini Covid-19.

Dalam video conference (vicon) yang diselenggarakan Senin (7/2/2022) kemarin diikuti seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati/walikota, maupun insatansi vertikal di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, presiden menekankan dua hal penting yang harus dilakukan dalam penanganan Covid-19, khususnya varian Omicron.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Mahulu, Pemkab Lakukan Screening Acak pada Penumpang Kapal

Yang pertama adalah percepatan vaksinasi diseluruh daerah.

"Saya ingin memerintahkan kepada Kapolres, Dandim, Danrem, Pangdam, Kapolda agar provinsi, kabupaten/kota dibantu dalam hal percepatan vaksinasi. Ini menjadi kunci," ucap presiden seperti dikutip bupati.

Dan yang kedua, satgas yang ada agar kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker.

"Tidak usah banyak- banyak, dua ini saja saya tekankan. Percepatan vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan," tegasnya.

Presiden kemudian mengingatkan agar masyarakat menggunakan masker dengan baik.

"Kita ingin ingatkan lagi pada masyarakat agar pemakaian masker betul- betul bisa dilaksanakan di lapangan. Karena kuncinya memang ada disitu," tandas Presiden.

Baca juga: Wabup Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Mahulu secara Virtual oleh Ketua Umum Korpri Kaltim

Menanggapi hal itu, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menyampaikan, bahwa apa yang disampaikan Presiden RI harus segera diikuti dalam rangka penanganan Covid-19 di daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved