Berita Kukar Terkini

Seorang Pemuka Agama di Tenggarong Diduga Berbuat Asusila pada Anak Didiknya, Orangtua Lapor Polisi

Dugaan tindakan asusila di sebuah pondok pesantren kembali terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
Ilustrasi korban perbuatan asusila. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dugaan tindakan asusila di sebuah pondok pesantren kembali terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kali ini, dugaan tindakan asusila yang melibatkan seorang pengelola yang juga petinggi di salah satu ponpes di kawasan Tenggarong ini sudah sampai ke ranah kepolisian.

Keluarga dan orangtua korban telah melaporkan dugaan tindakan asusila tersebut ke Polres Kukar dan saat ini sedang dalam tahap penyelidikan aparat kepolisian.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasat Resktim Polres Kukar, AKP Dedik Santoso tidak menampik adanya laporan terkait perkara tersebut, namun ia belum berani berkomentar karena kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

"Laporan sudah ada. Pelaku belum diamankan, karena masih dalam proses penyelidikan," ujarnya. Rabu (9/2/2022).

Baca juga: NEWS VIDEO Polresta Balikpapan Rilis Pelaku Tindakan Asusila terhadap Keponakan Sendiri

Baca juga: NEWS VIDEO Pelaku Ajak Minum Anggur Sebelum Lakukan Tindakan Asusila Pada Korbannya

Baca juga: NEWS VIDEO Seorang Pria Di Samarinda, Diamankan Warga Setelah Lakukan Tindakan Asusila

Ia mengaku, laporan tersebut sudah sekitar seminggu ini dan yang melapor adalah dari pihak keluarga korban yang merupakan salah satu santriwati di pesantren tersebut.

"Cuma masih dugaan, masih dalam tahap penyelidikan saja," katanya.

AKP Dedik menjelaskan, saat ini proses penyelidikan masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi dan korban. "Masih periksa saksi," ujarnya.

Dia menambahkan, jika perkara tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan barulah dirinya akan menyampaikan perkembangan perkara tersebut.

"Saya belum bisa memastikan korban di bawah umur atau tidak. Karena kita butuh data-data korban, baru kita dapatkan juga," pungkasnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved